7 Maret Grand Final Raka Raki Jatim 2020

66

Pemilihan duta wisata Jawa Timur bakal dipuncaki dalam Grand Final Pemilihan Duta Wisata Raka Raki 2020. Rencana tersebut bakal tergelar di Graha Wilwatikta, UPT Pemberdayaan Lembaga Seni dan Ekonomi Kreatif Wilwatikta Pandaan-Kabupaten Pasuruan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov Jatim, Sinarto, saat memimpin rapat persiapan malam grand final (18/2), menyatakan, grand final memang akan digelar di Taman Candra Wilwatika. “Ya agar tempat itu makin dikenal kaum milenial. Bahwa Jatim juga mempunyai area yang konon katanya rumahnya patih kerajaan Majapahit, Gajah Mada,” ujar Sinarto.

Momen tersebut sangat bagus guna mengenalkan wilayah pariwisata yang berbasis kebudayaan, sehingga mencoba melakukan penguatan-penguatan dalam menciptakan pemikiran kreatif bagi kaum milenial.

Menurut dia, kegiatan ini untuk melestarikan nilai budaya, memberikan ruang kreativitas dan kesempatan berpartisipasi di bidang  pembangunan pariwisata  pada generasi muda. “Kami berharap mereka mampu mempromosikan keanekaragaman budaya dan pariwisata Jatim berbasis informasi teknologi (IT),” katanya.

Baca Juga  Tari Thengul Semakin Eksis

Pada grand final nanti hanya akan dipilih tiga pemenang, yakni sebagai juara Duta Wisata Raka Raki 2020, pemenang wakil I dan pemenang wakil II. “Juga akan dipilih dua pemenang atribut,” lanjutnya. (*)