Akhir Bulan Januari, Surabaya Hujan Deras

173

Hujan deras hampir merata mengguyur wilayah Kota Surabaya. Hujan yang turun di akhir Bulan Januari ini, Jumat (31/1) terjadi mulai pukul sekitar 16.00 hingga 18.50 WIB. Beberapa wilayah di Kota Metropolitan ini pun tak luput dari genangan air.

“Malam ini terjebak banjir di depan RSI (Rumah Sakit Islam) Wonokromo. Banjir…..” ungkap Ayu, warga Kota Surabaya.

Banyak sepeda motor yang mogok. Mereka terpaksa menuntun sepeda motor sembari mengenakan jas hujan menuju ke lokasi yang lebih aman dan tidak begitu tergenang air.

Beberapa jalanan yang tergenang air diantaranya; Jalan Joyoboyo, Area Jembatan Layang Wonokromo, Jalan Darmo, Jalan Semolowaru, Jalan Margorejo, Jalan Jemur Wonosari dan Jalan Tenggilis.

Salah satu yang terpantau Derap Desa adalah Jalan Margorejo dan Jalan Jemur Wonosari Gang Lebar. Di Jalan Margorejo ketinggian air mencapai 20 cm, sedangkan di Jalan Jemur Wonosari Gang Lebar lebih tinggi, sekitar 35 cm sampai menutup knalpot sepeda motor.

Baca Juga  Dukung Warga Mojokerto, Aksi Kamisan Depan Istana Sore ini Serukan ‘Stop Aktivitas Tambang’

Beberapa warga juga terlihat berjaga di depan rumah. Di beberapa titik dipasang kursi kayu untuk memberi tanda agar pengendara lebih berhati-hati terhadap jalan yang berlubang atau tergenang lebih dalam.

“Lewat sebelah sana saja, mas. Disana ada pengajian, banjirnya juga lebih dalam,” tutur salah satu warga yang mengarahkan pengendara di perempatan jalan. (fan)