Antisipasi Virus Corona, Anggota DPR-RI Bentuk Satgas Anti Covid-19 Tim EBY

190

PONOROGO – Anggota Komisi VI DPR RI dari Dapil Jatim VII, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau Ibas mengantisipasi meluasnya serangan Virus Corona dengan membentuk Satgas Anti Covid-19 Tim EBY. Ibas pun langsung mengintruksikan para relawan EBY melalukan aksi nyata peduli sesama.

Dalam keterangannya di sela-sela penyemprotan disinfektan dan fogging DBD serempak di lima kabupaten Dapil Jatim VII, yaitu Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Magetan dan Ngawi, Kordinator Satgas Anti Covid-19 Tim EBY David Christian mengatakan, sebagai wakil masyarakat di DPR RI, Ibas saat ini terus memantau perkembangan di dapil soal wabah Corona dan DBD.

Masih menurut David Christian, saat ini EBY merasa prihatin dengan wabah yang sudah terdeteksi di Dapil dan berikhtiar untuk peduli secara konkrit membantu masyarakat bersama-sama mencegah penyebaran wabah Corona di Dapil Jatim VII.

Baca Juga  Baksos Alumni SPGN Nganjuk 1985 Juga Sasar Alumnus

“EBY mendorong pemerintah pusat, daerah, dan seluruh perangkat pemda untuk bersinergi dalam upaya preventif, sosialisasi, edukasi, dan upaya penanggulangan secara komprehensif,” papar David Christian, Kamis (26/3/2020).

Dia menegaskan, EBY mendukung dan mengapresiasi para dokter, tenaga medis dan seluruh relawan yang memiliki kepedulian terhadap dampak Virus Corona sebagai garda terdepan yang berhadapan langsung dengan virus Corona.

“EBY mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama berdoa, tidak perlu panik, serta mengikuti seluruh protokol dan aturan pemerintah, termasuk mengikuti seluruh anjuran social distance dan menunda kegiatan-kegiatan yang bersifat massal dalam penangggulangan penyebaran virus corona,” paparnya.

Pihaknya menambahkan bahwa EBY juga mengajak masyarakat untuk hidup sehat, menjaga asupan gizi harian agar memperkuat daya tahan tubuh, rajin mencuci tangan dan berolahraga.

Baca Juga  Terima Gelar ‘I Lewa Daeng Mannimbang’

“Harapan dan doa EBY, wabah Corona yang telah berdampak buruk pada segala aspek kehidupan masyarakat bisa segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas kembali secara normal,” pungkasnya.

Untuk Satgas Anti Covid-19 Tim EBY bersama Griya EBY Kabupaten Ponorogo melakukan penyemprotan di Masjid Al-Ihsan, Desa Jimbe, Kecamatan Jenangan, Gedung TK Jimbe, Kantor dan Balai Desa Jimbe. Kemudian GOR Singodimejo dan Kantor KONI Ponorogo.

Stadion Gelora Bathoro Katong (GBK) Ponorogo, Masjid NU Jalan Sultan Agung Ponorogo serta SD Ma’arif Kelurahan Bangunsari dan Masjid Umar Shodiq Desa Babadan dan SDN Babadan 2, Kecamatan Babadan juga menjadi sasaran penyemprotan disinfektan. Termasuk pula Mushola Nurul Muklisin Desa Ngrupit, Kecamatan Jenangan, Ponorogo. (nur)