Arumi Juga Pimpin Dekranasda dan Perwosi Jatim

295
Arumi (dua dari kiri) bersama tiga anggota TP PKK Provinsi Jatim. foto: Hamzah Afif Afandi/derapdesa.id

Sebelum dilantik menjadi Ketua TP PKK, Arumi dilantik menjadi Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Provinsi Jatim. Pelantikan itu digelar usai pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim yang dilangsungkan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/2).

Menjabat sebagai Ketua Dekranasda Jatim, Arumi berkomitmen akan bekerja keras agar Dekranasda Jatim bisa menorehkan prestasi lebih banyak lagi. “Menurut sejarah, Dekranasda Provinsi Jatim memiliki prestasi sangat baik di bawah kepemimpinan Bude Karwo. Yang bikin deg-degan, saya bisa enggak ya?,” ucapnya sambil tersenyum.

Kendati demikian, Arumi berkeyakinan para perajin di Jatim memiliki kemampuan dan kreativitas yang luar biasa. Ia juga akan meminta masukan dari sang suami dalam menjalankan tugasnya.

“Saya minta privat khusus sama Mas Emil. Kalau secara intelektual suami saya jauh lebih pintar dari saya, sehingga masukan-masukan dari beliau, khususnya untuk Dekranasda dan PKK ke depan akan menjadi salah satu kunci untuk saya,” ujarnya.

Ketika dilantik menjadi Ketua Dekranasda, Arumi mendapatkan pesan khusus dari Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Istri Presiden RI Joko Widodo itu berpesan kepada Arumi agar selalu menjaga dan mendampingi suami dalam menjalankan aktivitasnya sebagai orang nomor dua di Jatim.

Beberapa bulan sebelumnya, tepatnya pada Kamis, 20 September 2018, Arumi terpilih sebagai Ketua Perwosi (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) Jatim periode 2018-2022. Dia terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Perwosi menggantikan Fatma Saifullah Yusuf, istri Wakil Gubernur Jatim dua periode.

Usai terpilih, Arumi menyampaikan di masa kepemimpinannya, dia akan mendorong budaya olahraga kaum wanita dalam mewujudkan pembangunan Jatim berbasis sehat, bahagia, dan produktif. (via, dbs)