Baksos Alumni SPGN Nganjuk 1985 Juga Sasar Alumnus

163
Alumni SPG Negeri Nganjuk peduli terdampak virus corona atau Covid-19. Tak hanya alumnus 1983, ternyata alumnus tahun 1985 pun ikut unjuk gigi. Mereka menggalang dana para alumnus untuk dibagikan kepada warga masyarakat yang kurang mampu.
 
Ketua Panitia, Wardi, mengatakan, apa yang dilakukan para alumni SPGN Nganjuk tahun 1985 salah satu wujud kepedulian pada sesama. “Apalagi saat ini ada wabah virus corona, yang membuat sebagian masyarakat kena imbasnya, terutama dari sisi ekonomi,” kata Dalang Wardi–sapaan akrabnya–Kamis (23/4) pagi.
 
Sekitar 300-an paket disiapkan bagi warga masyarakat terdampak virus corona. Plus 8 paket jumbo yang dibagikan kepada alumnus SPGN tahun 1985 yang hidupnya kurang beruntung. “Sasarannya…antara lain tukang becak, pedagang kecil atau pedagang kaki lima hingga anak-anak yatim piatu di panti asuhan. Kita beraksi mulai pukul 08.30 WIB,” ujarnya.
Para alumnus mejeng di sela-sela pengepakan (foto atas) dan saat mereka sibuk persiapan kemarin
Sedangkan titik-titik pembagiannya antara lain  terminal baru ke barat, SMAN 3 ke selatan, alun-alun ke arah selatan. Kemudian ke panti asuhan Barong, dan sekitar rumah team work atau tim pekerja Alumni SPGN 1985.
 
Menurut Dalang Wardi, meski tidak seberapa namun upaya Alumni SPGN 1985 itu menunjukkan para alumnus masih memiliki kepedulian tinggi pada sesama. “Inilah salah satu manfaat komunitas alumni, ada bentuknya dan bermanfaat bagi sesama,” lanjutnya.
 
Bagi para alumni, lebih baik bertindak daripada tidak berbuat apa pun demi sesama di tengah-tengah badai wabah saat ini.  “Mungkin nilainya tidak seberapa tetapi niat dan kerelaan kami mudah-mudahan mendapatkan imbalan setimpal dari-Nya,” lanjutnya. (edt)
Baca Juga  Marak Bencana, BPBD Jatim Siagakan Pasukan dan Peralatan