Baksos, Warga PSHT Rayon Bancar Bagi Sembako dan Peduli Panti Asuhan

61

PONOROGO – Para pendekar silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Bancar, Ranting Bungkal, Cabang Ponorogo menggelar bakti sosial bagi warga kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19.

Mereka juga membagi takjil bagi pengguna jalan dan warga di sekitar perempatan Bancar, Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jatim, Minggu (17/5/2020).

Salah satu warga PSHT Rayon  Bancar, Pamuji yang juga Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Ponorogo dari Fraksi Partai Nasdem mengatakan, keluarga besar PSHT Rayon Bancar juga melakukan aksi baksos peduli panti asuhan.

“Alhamdulilah sore hari ini kami dari PSHT Rayon Bancar bisa berbagi bersama warga Desa Bancar yang kurang mampu dan terdampak pandemi covid-19,” terang Pamuji.

Warga PSHT Rayon Bancar melakukan bakti sosial. (Foto: Nur Kholis/derapdesa.id)

Baca Juga  Waspada Covid-19, Wantimpres Pakde Karwo Minta Daerah Aktifkan Peran Tiga Pilar Desa

Masih menurutnya, seluruh kegiatan baksos bagi paket sembako, bagi takjil serta peduli panti asuhan adalah murni dari urunan dan keikhlasan warga PSHT Rayon Bancar yang berjumlah 600 orang warga.

“Semoga apa yang dilakukan oleh keluarga besar PSHT Rayon Bancar ini bermanfaat bagi warga Desa Bancar,” harapnya.

Terpisah, Agus Sudarmono selaku Kades Bancar mengapresiasi kegiatan PSHT Rayon Bancar. Atas nama masyarakat dan Pemerintah Desa Bancar, dia menyampaikan terimakasih kepada PSHT Rayon Bancar.

“Semoga apa yang dilakukan PSHT Rayon Bancar juga bisa memotivasi perguruan pencak silat yang lain yang ada di Desa Bancar,” papar Agus Sudarmono.

Nampak ratusan Warga PSHT Rayon Bancar keliling wilayah Desa Bancar dari rumah ke rumah yang meliputi Dukuh Bancar, Nglodo, dan Duwet untuk menyerahkan paket sembako.

Baca Juga  Kantor BPP Bungkal Bersama Corteva Kompak Cegah Corona

Matur suwun paket sembako saking PSHT Rayon Bancar,” kata Edi, salah satu penerima baksos asal lingkungan Jetak. (nur)