Bangkitkan Potensi Kopi Ponorogo, Bupati Ipong Gelar Ngopi Bareng

113
Foto-foto: Muh Nurcholis/derapdesa.id

PONOROGO – Bupati Ponorogo, H Ipong Muchlissoni bersama istri, Hj Sri Wahyuni menghadiri acara ngopi bareng di Taman Klono Sewandono Ponorogo, Sabtu (23/2/2019). Dalam acara tersebut, hadir pula Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno dan pejabat di lingkungan Pemkab Ponorogo.

Saat memberi sambutan, Bupati Ipong Muchlissoni menyatakan bahwa acara ngopi bareng ini bisa menjadi motivasi untuk bangkitnya produksi kopi Ponorogo.

“Kabupaten Ponorogo dulu, 30 tahun yang lalu kopinya cukup dikenal di Indonesia bahkan di dunia. Tadi dijelaskan arabika, liberika, excelsa, dan robusta. Nah liberika itu populasinya hanya ada 3 persen, dan ternyata di Ponorogo punya di desa Klepu, Kecamatan Sooko. Itu menunjukkan potensi yang luar biasa di Ponorogo,” tutur Bupati Ipong Muchlissoni.

Masih menurut Bupati Ipong Muchlissoni, dengan adanya ngopi bareng ini dapat menyemangati para petani kopi di Ponorogo untuk memproduksi kopi lebih produktif.

Pada acara ini disediakan 30 lapak untuk coffee shop peserta event dan 2 ribu gelas kopi gratis untuk pengunjung di Taman Klono Sewandono. (nur)