Bantu Pemprov Jatim, Siswi SMKN Ponorogo Jahit APD

114

Puluhan siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Ponorogo menjahit Alat Pelindung Diri (APD) guna membantu Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) mencukupi kebutuhannya. Mereka dari Jurusan Tata Busana SMKN 2 dan APD tersebut akan didistribusikan langsung ke Pemprov Jatim.

Sujono, Kepala Sekolah SMKN 2 Ponorogo mengatakan, pembuatan APD merupakan bentuk kerjasama Pemprov Jatim dengan sekolahnya. Pihaknya menyediakan alat dan tenaga sedangkan Pemprov memberikan bahan yang akan dibuat manjadi APD.

“Bahan semuanya dari Pemprov, kami menyiapkan alat, tenaga, benang, dan kebutuhan alat-alat kecil lainnya dalam pembuatan APD,” ungkapnya (4/4) di Bengkel Busana SMKN 2 Ponorogo.

Para siswa saat menggarap APD (foto atas) dan Sujono, Kasek SMKN 2 (kiri) memperlihatkan karya buatan siswanya.

Sujono berharap, dengan ikut andil membantu pemerintah dalam pembuatan APD, nantinya virus corona atau Covid-19 akan lebih cepat tertangani. Dia juga membuka diri kepada Pemkab dan siapa saja, yang ingin bekerjasama terkait pembuatan APD, pihaknya mengaku siap mulai dari alat dan tenaga.

Baca Juga  Pasien Positif Covid-19 Jatim yang Sembuh Bertambah Jadi 40 Orang

Sementara itu, Herning, Ketua Jurusan Tata Busana SMKN 2 mengatakan, dalam pembuatan APD pihaknya mengerahkan 40 siswa dan 10 guru pendamping. “Ada 36 APD yang kami kerjakan dan ini kami kirim ke provinsi,” ujarnya. (*)