Banyak Warga Terdampak Pandemi Covid-19, Sri Wahyuni Bagikan Telur Ayam

41

PONOROGO – Berbagai upaya dilakukan anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Sri Wahyuni dalam mengantisipasi dampak pandemi covid-19 di daerah pemilihan Jatim VII (Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Magetan dan Ngawi).

Sebelumnya, dia membagikan puluhan ribu masker kain bagi warga Kabupaten Ponorogo. Kini, istri Bupati Ponorogo itu membagikan 30.000 telur ayam bagi warga terdampak pandemi covid-19.

Sri Wahyuni mengatakan, pihaknya sengaja membagikan telur tersebut kepada para pedagang asongan di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Ponorogo.

“Kami prihatin karena pedagang asongan sangat terdampak pandemi corona,” ujar Sri Wahyuni, Jumat (15/5/2020).

Selanjutnya, Sri Wahyuni yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo memaparkan bahwa telur merupakan makanan kaya vitamin.

“Semoga bantuan telur ini bisa menambah kualitas gizi para penerimanya,” harapnya.

Baca Juga  Hadiri Batik Bordir dan Aksesoris Fair, Ketua TP PKK Lumajang Ingin Perajin Tingkatkan Kualitas

Sri Wahyuni bagikan telur ayam kepada warga terdampak covid-19. (Foto-foto: Nur Kholis/derapdesa.id)

Kepada awak media, Bu Ipong, sapaan akrab Sri Wahyuni, menambahkan bahwa kegiatan pembagian 30 ribu telur ayam dilaksanakan selama dua hari, Kamis dan Jumat (14-15/5/2020).

“Alhamdulilah hari ini dan besok, kami membagikan 30 ribu telur ayam untuk para pedagang asongan,” ucapnya.

Sementara itu, Zainul Yusuf selaku Tenaga Ahli Sri Wahyuni menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa titik. Di antaranya adalah Babadan, Ponorogo, Jenangan, Siman, Mlarak, Pulung, Jetis, Sambit, Sawoo, Bungkal, Slahung, Balong, Jambon, Kauman, Sukorejo dan Sampung.

“Alhandulilah matur nuwun Bu Sri Wahyuni bantuan telurnya,” ucap Siti, salah satu penerima bantuan telur. (nur)