Berburu Street Food Thailand di MBK Bangkok

524

Street Food menjadi yang paling diburu wisatawan saat berkunjung ke Thailand. Ada beberapa tempat yang menjadi lokasi berburu street food. Yang paling terkenal adalah Khaosan Road.

Jika tak sempat ke Khaosan Road masih ada banyak lokasi lainnya. Misalnya di MBK MBK (Mahbunkroong) Center, salah satu mall di Bangkok.

Biasanya MBK bukan menjadi destinasi wisata kuliner, tapi ketika menjelang tahun baru, di sana terdapat pameran kuliner, produk kerajinan, dan lainnya.

Di stan kuliner ada banyak sekali kuliner yang dijajakan. Mulai makanan berat, camilan, sampai minuman.

Sebut saja di antaranya aneka sea food goreng, tom yam, nasi biryani Thailand, nasi goreng, mango sticky rice, es krim kelapa muda, mango thai, durian, dan sebagainya.

Harga makanan yang dijual cukup terjangkau. Udang goreng berukuran besar dihargai 300 Thai Baht (THB), tempura udang dibanderol seharga 200 THB, dan mango sticky rice yang dijual dengan harga 100 THB.

Untuk Anda yang muslim, untuk memastikan makanan yang dijual halal, cari stan bertulisan ‘halal’. Jika tidak ada, tanyakan dulu ke penjual apakah makanan yang dijual halal.