Bubarkan Arisan, Kapolsek Kaliwates Diapresiasi Bupati Faida

83

Bupati Jember, dr Faida MMR, mengapresiasi Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kaliwates, Kompol Edy Sudarto, atas dedikasi yang ditunjukkannya.

Edy Sudarto sebelumnya membubarkan acara arisan yang diselenggarakan oleh guru madrasah ibtidaiyah (MI) di Kelurahan Jember Kidul, Kaliwates, Sabtu (28/3) lalu.

Edy yang kala itu semestinya beristirahat di rumah karena sedang sakit, memarahi penyelenggara kegiatan, karena membuat acara yang mengumpulkan banyak orang.

“Salat Jumat saja kami atur sedemikian ketat. Apalagi cuma kumpul-kumpul arisan,” tutur bupati, memberikan dukungan atas tindakan Edy.

Video aksi Edy memarahi penyelenggara kegiatan itu viral di media sosial. Ia menunjukkan ketegasan aparat dalam melindungi masyarakat dari penularan virus corona atau Covid-19 yang saat ini sedang mewabah.

Kecamatan Kaliwates sendiri telah menjadi zona merah penyebaran virus itu. Bupati bersama Dandim 0824 Jember, Letkol Inf. La Ode M. Nurdin, menyampaikan langsung apresiasinya dengan mengunjungi rumah Edy Sudarto di Jl Lumba-lumba Kaliwates, Minggu (29/3).

Baca Juga  Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Kades Nurkholis Pimpin Penyemprotan Desinfektan

Kepada Edy, bupati dan Dandim juga menyampaikan doa agar Edy tetap kuat dan terus bersemangat. Keduanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Edy atas dedikasi menjaga masyarakat Jember.

“Terima kasih atas dedikasi Pak Edy, semoga Allah SWT membalas dengan pahala berlipat dan keluarga selalu dalam lindungan Allah,” tuturnya. (*)