Bupati Ponorogo Hadiri Pesta Durian Ngebel

85
Foto-foto: Muh Nurcholis/derapdesa.id

PONOROGO – Agenda rutin yang menyedot ribuan warga di Bumi Reog Ponorogo adalah Pesta Durian. Bahkan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni bersama istri, Sri Wahyuni menghadiri acara Pesta Durian di Lapangan Kecamatan Ngebel, Minggu (24/2/2019).

Acara yang digelar Dinas Pariwisata bekerja sama dengan Gapoktan Bathoro Sejati, Kecamatan Ngebel ini juga dihadiri Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno dan jajaran Forkopimda Kabupaten Ponorogo.

Pada kesempatan itu, Bupati Ipong Muchlissoni mengatakan acara ini merupakan bagian dari bentuk rasa syukur karena tahun ini panen duriannya melimpah. “Sebanyak 6.287 batang pohon setara dengan 600 hektar dan itu semuanya di Ngebel saja,” tandas Bupati Ipong Muchlissoni.

lebih lanjut, Bupati Ipong Muchlissoni berharap dengan diadakannya pesta durian ini dapat menambah ketertarikan orang untuk datang ke Ponorogo untuk menikmati reog dan durian. “Durian Ngebel adalah juga ikon Bumi Reog,” ungkapnya.

Pada pesta durian tersebut ada 2 ribu durian yang dibagikan secara gratis. “Alhamdulillah walaupun kita jauh-jauh dari Kecamatan Sambit sampai di Ngebel masih kebagian durian gratis,” aku Ebit Handoko salah satu pengunjung asal Desa Bangsalan, Kecamatan Sambit, Ponorogo. (nur)