Bupati Ponorogo Sambang Warga Ngabar dalam Tilik Desa

221

PONOROGO – Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni menggelar tilik desa. Kali ini, Bupati Ipong didampingi Anggota DPR RI, Sri Wahyuni yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo, Ketua DPRD Sunarto, Sekdakab Agus Pramono, dan sejumlah Kepala OPD menyambangi warga Desa Ngabar, Kecamatan Siman, Kamis (12/3/2020).

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Ngabar, Soiran mengaku bangga dengan kepemimpinan Bupati Ipong. “Pembangunan infrastruktur lebih maju di bawah Bupati Ipong Muchlissoni,” ujar Soiran.

Dia juga memaparkan keberhasilan BUMDes Arum Dalu Desa Ngabar yang telah meraih juara 2 lomba BUMDes tingkat Jatim.

“Alhamdulilah hari ini Bapak Bupati Ponorogo meresmikan Toko Pertanian BUMDes Arum Dalu,” tambahnya.

Pihaknya juga mengapresiasi bantuan Pupuk Organik Cair (POC) kepada petani di seluruh Kabupaten Ponorogo.

“Semoga bisa meningkatkan hasil pertanian di Desa Ngabar,” lanjutnya.

Baca Juga  Drs H M Yasin, Kepala Desa Tunggul-Mengajar hingga Mengayomi Masyarakat

Soiran juga mengungkapkan bahwa BUMDes Arum Dalu juga akan membangun home stay. Dia lalu mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ipong atas kegiatan Subuh Berjamaah dan Nggowes di Desa Ngabar.

Kepada Ipong, Soiran mengatakan harapannya agar kesenian reyog Desa Ngabar dibantu Bupati Ipong.

Monggo direalisasikan seperangkat reyog untuk kesenian di Desa Ngabar,” harapnya.

Sedangkan Bupati Ipong Muchlissoni mengapresiasi kemajuan Desa Ngabar. “Satu-satunya desa di Kabupaten Ponorogo yang akan membangun home stay. Ngabar memang top,” tutur Bupati Ipong.

Bupati Ipong juga mengusahakan pembangunan jembatan permanen. Jika anggaran tidak cukup, pihaknya akan minta anggota Komisi V DPR RI, Sri Wahyuni membantu mewujudkan jembatan tersebut.

Terpisah, Anggota Fraksi Nasdem DPR RI, Sri Wahyuni menyampaikan beberapa program yang sudah dibawa ke Kabupaten Ponorogo dari pusat, di antaranya Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Jembatan Gantung.

Baca Juga  Anwar Sanusi Bangga Desa Tatung Sulap Diri Jadi Desa Wisata Kebanggaan Ponorogo

Sri Wahyuni memaparkan ada program lain yang diakses ke Kabupaten Ponorogo. Di antaranya adalah Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) sebanyak 5 Desa/Kelurahan.

“Ada juga Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebanyak sepuluh lokasi,” ungkap Sri Wahyuni. (nur)