Bupati Sumenep Raih Anugerah PWI Jatim Award 2020

163

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur memberikan penghargaan kepada Bupati Sumenep, Dr KH A. Busyro Karim MSi sebagai Tokoh Bidang Pemerintahan Daerah Tahun 2020.

“Penghargaan itu adalah kejutan karena para Bupati/Walikota se-Jawa Timur pasti berlomba-lomba memperbaiki dan meningkatkan pembangunan maupun pemerintahannya. Tentu ini menyebabkan persaingan sangat ketat guna mendapatkan penghargaan,” kata Bupati Sumenep saat peneriman penghargaan di Rumah Dinas Bupati setempat (28/04).

Dengan perhargaan itu, harapnya, pemerintah daerah dan wartawan khususnya yang tergabung di PWI hubungannya berjalan baik dan profesional. Bahkan ikut aktif membantu Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam membangun daerah di segala sektor demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Bantulah Pemerintah Kabupaten Sumenep dan masyarakat untuk terus maju dalam melakukan langkah melalui kreasi dan inovasi mengangkat segala potensi dalam mewujudkan pembangunan masyarakat,” tutur Bupati Sumenep dua periode ini.

Baca Juga  Bupati Apresiasi Desa Ikut Aktif Cegah Penyebaran Covid-19

Bupati mengungkapkan, memimpin Kabupaten Sumenep tidak mudah dibandingkan kabupaten lainnya, karena secara geografis terdiri dari daratan dan kepulauan. Bahkan luas wilayahnya sama dengan Provinsi Jawa Timur, sehingga mempunyai sejumlah tantangan dan hambatan tersendiri dalam rangka membangun daerah.

“Apalagi dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang terbatas, tentu saja membutuhkan strategi program untuk pembangunan di setiap kecamatan baik daratan maupun kepulauan,” tuturnya.

Penyerahan penghargaan itu dilakukan oleh Ketua PWI Jawa Timur, Ainur Rohim MIP kepada Bupati didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pengurus PWI Sumenep.

Ainur Rohim mengatakan, PWI Jawa Timur Award 2020 diberikan kepada tokoh, baik dari Jatim maupun nasional sebanyak 18 tokoh, dan untuk menentukan siapa yang terpilih telah melalui penggodokan serius mulai tingkat organisasi, Desember 2019 hingga Februari 2020 ini.

Baca Juga  Juara PWI Jatim Idol Siap Manggung di Puncak HPN 2020

Pihaknya juga melibatkan narasumber lain yang mempunyai kapasitas untuk memberikan masukan dan saran. Harapannya agar pemberian award ini benar-benar objektif. “PWI Jawa Timur Award 2020 diberikan kepada tokoh bidang pemerintahan daerah, dan di Pulau Madura setingkat bupati adalah Bupati Sumenep, Dr KH A. Busyro Karim MSi,” kata Air–sapaan Ainur Rohim.

Foto atas: Ketua PWI Jatim menyerahkan anugerah kepada Bupati Sumenep dan para wartawan PWI Sumenep menyerahkan bantuan beras kepada warga kurang mampu.

Sementara itu di hari yang sama, PWI Sumenep berbagi 200 zak beras kepada warga terdampak Corona Virus Disease (Covid-19) atau virus corona. Aksi sosial ini dilakukan di tengah pandemi Covid-19. Dan Kabupaten Sumenep sudah masuk zona merah.

Ketua PWI Sumenep, Roni Hartono mengatakan, penyaluran bantuan beras diberikan kepada masyarakat yang terdampak virus Corona di Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota Sumenep.

“Kita menerima bantuan 1 ton beras sebanyak 200 zak dari PT Madura Energy, dan kita distribusikan kepada masyarakat yang terdampak,” kata Roni Hartono (28/04).

Baca Juga  Puji Pakde Karwo, Danpusterad Apresiasi 'Tiga Pilar Plus'

Dia berharap, bantuan itu dapat meringankan beban warga dan pihak yang membutuhkan di tengah meluasnya virus Covid-19 yang kian mengkhawatirkan. (*)