Cegah Covid-19, PKK Lumajang Diharapkan Ikut Edukasi Masyarakat

72

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lumajang, diharapkan berpartisipasi dalam mengedukasi masyarakat, guna membantu pemerintah mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau virus corona.

“Kami harap, seluruh jajaran TP PKK di kecamatan hingga desa dapat berpartisipasi dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, untuk mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Lumajang,” ujar Ketua TP PKK Kab Lumajang, Musfarina Thoriq (Ning Farin), usai memantau perkembangan situasi dan kondisi, di Desa Karangsari, Kecamatan Sukodono, Kamis (2/4).

Ning Farin juga menyatakan, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, peran masyarakat sangat dibutuhkan dalam mendukung berbagai upaya yang dilakukan pemerintah. Oleh karena itu, memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penerapan pola hidup bersih dan sehat, dan social/phisycal distancing sangat perlu dengan tetap berada di rumah.

Baca Juga  Posyandu Jiwa Bongkot Jadi Tujuan Kaji Banding

Ning Farin melanjutkan, hingga saat ini, pemerintah daerah kembali mengambil kebijakan guna memperpanjang masa belajar di rumah bagi siswa-siswi sekolah, dalam upaya menghindarkan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa terjangkit virus corona.

“Hingga saat ini, pemerintah daerah kembali berkebijakan memperpanjang aktivitas siswa-siswi belajar di rumah. Kami juga harapkan jajaran TP PKK mengingatkan orangtua tetap mengawasi aktivitas putra-putrinya saat belajar di rumah,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Lumajang menyerahkan sejumlah bantuan berupa 13 unit alat semprot beserta bahan cairan disinfektan kepada Ketua RT, masker, dan makanan siap saji untuk membantu masyarakat terdampak virus corona. (*)