Diambil dari Kayangan Api Bojonegoro, Obor Porprov Jatim Tempuh Rute 570 Km

210
Lima Maskot Porprov Jatim saat diluncurkan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa bersama empat bupati di Gedung Negara Grahadi, Rabu (26/6)

Seperti ajang olahraga lainnya, dalam Porprov Jatim VI tahun 2019 juga dilakukan kirab obor api. Menariknya, api obor Porprov Jatim ini tidak dinyalakan, melainkan langsung mengambil dari api abadi yang ada di Kayangan Api, Bojonegoro.

Rencananya, rute kirab obor Porprov Jatim akan dilaksanakan pada Senin (1/7) yang dimulai dengan pengambilan api di Kayangan Api, Bojonegoro. Selanjutnya, obor diarak menuju Pendopo Kab. Bojonegoro.

Obor Porprov ini akan menempuh rute sejauh 570 Km dan melalui melalui beberapa wilayah. Di antaranya, Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Gresik, Surabaya, dan berakhir tanggal 6 Juli 2019 di Pendopo Kab. Lamongan untuk kemudian dibawa ke Stadion Surajaya untuk acara pembukaan.

Tercatat ada 40 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan di ajang Porprov Jatim mendatang. Adapun tema Porprov kali ini adalah ‘Jawa Timur Menembus Dunia’, sedangkan slogannya adalah ‘Atlet Millenial Jatim Menuju Prestasi Puncak’.

Porprov Jatim tahun ini melibatkan 10.302 orang yang terdiri dari 7.818 atlet dan 2.484 official. Dalam ajang olahraga yang digelar pada 6 Juli hingga 13 Juli itu, terdapat 525 medali yang diperebutkan. (uul, *)