Dinkes Jatim Gelar Workshop ‘Gizi Optimal untuk Generasi Milenial’

53

Peringati Hari Gizi Nasional (HGN) Ke-60 Tahun 2020, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur menggelar workshop Hari Gizi Nasional (HGN) dengan tema ‘Gizi Optimal untuk Generasi Milenial’.

Workshop yang berlangsung di Dinkes Jatim Jl A Yani Surabaya itu bertujuan meningkatkan pengetahuan peserta dalam memahami konsep gizi milenial. “Utamanya bagi generasi muda, calon penerus pemimpin bangsa,” kata Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Jatim, drg Vitria Dewi, saat membuka workshop, Senin (24/2).

Dalam peringatan HGN ke-60 kali ini dapat menjadi salah satu kegiatan yang mengutamakan upaya bersama berbagai pemangku kepentingan terhadap komitmen, kampanye, edukasi, akses pangan bergizi dan monitoring program.

Sehingga tercipta SDM yang sehat, cerdas dan tangguh. Sedangkan slogan yang digunakan untuk HGN ke-60 kali ini adalah ‘Ayo Jadi Milenial Sadar Gizi’. Diharapkan akan ada penyebarluasan informasi, baik melalui media sosial maupun media massa, akan pentingnya asupan gizi bagi generasi milenial.

Baca Juga  Pemprov Jatim Ajak Warga Hidup Bersih dan Sehat melalui Edukasi Cuci Tangan

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan pada peringatan HGN ke-60 ini, antara lain lomba fotografi kesehatan, bazar buah, konseling kesehatan, dan talkshow radio Hari Gizi. (*)