Diusulkan Jadi Ketua Umum PPP, Begini Tanggapan Khofifah

166
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa hadiri rapat terbatas dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Presiden Jakarta, Selasa (26/2). Dalam rapat ini Presiden bersama Gubernur serta Menteri terkait membahas tentang kebijakan pemanfaatan tanah di kawasan hutan.

Nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa diisukan menjadi salah satu calon potensial Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kabar ini mencuat setelah adanya kekosongan kursi pimpinan PPP pasca Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy ditangkap KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) di Surabaya, Jumat (15/3).

Untuk menentukan pengganti Ketua Umum PPP usai Romahurmuziy ditetapkan KPK sebagai tersangka, dalam waktu dekat ini PPP akan segera menggelar Muktamar Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Menanggapi kabar tersebut, Khofifah menyampaikan terima kasih. Namun, ia menegaskan akan fokus menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Timur.

“Kepada semua masyarakat Jawa Timur, saya ingin tegaskan bahwa saya akan fokus menjalankan tugas sebagai Gubernur Jawa Timur. Mohon doa dan kerja sama semua pihak,” tegasnya, Sabtu malam (16/3).

Mantan Menteri Sosial RI Kabinet Kerja ini juga menyampaikan keprihatinannya atas kasus yang menimpa Romahurmuziy. Dia berharap kader PPP dapat segera melakukan konsolidasi karena Pemilihan Legislatif 2019 tinggal sebulan lagi. (uul)