DWP Jatim Siap Dukung Nawa Bhakti Satya

124

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Prov. Jawa Timur siap mendukung program Nawa Bhakti Satya Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Sebab, program itu dinilai mampu mempercepat pencapaian program prioritas pembangunan Jawa Timur.

Seperti diketahui, Program Nawa Bhakti Satya meliputi Jatim Sejahtera, Jatim Kerja, Jatim Cerdas dan Sehat, Jatim Akses, dan Jatim Berkah. “Selanjutnya, diikuti Jatim Agro, Jatim Berdaya, Jatim Amanah, dan Jatim Harmoni,” kata Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono saat membuka kegiatan Musprov IV DWP Prov. Jawa Timur di Kantor Gubernur Jawa Timur Jl Pahlawan 110 Surabaya, Rabu (12/2).

Mantan Bupati Tulungagung dua periode itu mengingatkan para anggota DWP Jatim dan berharap agar terus membantu dan ikut membangun mewujudkan masa depan anak-anak bangsa yang berbudi pekerti.

“Apalagi di era digitalisasi saat ini, anak-anak kita harus ditanamkan pendidikan budi pekerti, karena anak-anak kita sensitifnya mulai berkurang akibat fokusnya pada alat-alat modern, seperti gadget ini,” kata Heru.

Baca Juga  Percepatan JLS, Perlu Kolaborasi dan Pengendalian Ruang Bersama

Ia mencontohkan, saat ini sebagian anak-anak bergantung pada gadget, sehingga sensitivitas terhadap lingkungan berkurang. Mala dalam perannya sebagai ibu, diharapkan anggota DWP mampu mengajarkan budi pekerti kepada anak-anak sehingga tidak seperti robot.

Sekdaprov Jatim ini juga berpesan sebagai istri ASN, anggota DWP tidak terlalu banyak ber-WA, tetapi dapat berperan sebagaimana para ibu di masa lalu. “Saat memasak, atau menimang cucunya, ibu akan selalu mendoakan keberkahan generasinya,” lanjutnya.

Saat menimang anak-anak, mereka akan menyanyikan lagu yang berisi doa bagi anak-anaknya, seperti ‘Tak Lela Lela Ledhung’. Hal sama juga dilakukan ibu saat menyuapi dan meninabobokan mereka.

Seperti diketahui Musprov IV DWP Prov. Jawa Timur kali ini bertema ‘Optimalisasi Kinerja DWP sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan’. (*)