Efektif Gaungkan Program KKBPK, BKKBN Jatim Kembali Gandeng Cak Nun dan Kyai Kanjeng

174

Perwakilan BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) Provinsi Jatim menggunakan banyak cara untuk menggaungkan program KKBPK Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) kepada masyarakat. Salah satunya adalah dengan kembali mengandeng Cak Nun dan Kyai Kanjeng dalam sosialisasinya.

Rencananya, kegiatan Sinau Bareng Cak Nun dan Kyai Kanjeng dengan tema “SDM Unggul, Indonesia Maju” akan digelar di Alun-alun Kabupaten Ngawi Jatim pada Senin, 16 September 2019 mendatang.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jatim H Yenrizal Makmur SP MM menyatakan, digandengnya Cak Nun merupakan sebuah cara yang efektif bagi BKKBN dalam mempromosikan Program KKBPK. Menurutnya, gaya tausiah Cak Nun yang khas dan apik menjadikan Program KKBPK di Jatim mudah diterima oleh semua lapisan masyarakat.

“Cak Nun juga memiliki jamaah yang cukup banyak sehingga diharapkan kehadiran Cak Nun dapat menjadi magnet bagi masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya untuk datang pada acara tersebut,” kata Yenrizal.

Sementara itu, Wakil Bupati Ngawi Oky Anwar mengatakan, pihaknya menyambut baik acara Sinau Bareng Cak Nun dan Kyai Kanjeng yang akan dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Ngawi Jatim.

“Mewakili bupati, dengan senang hati kami siap mendukung dan mengawal suksesnya penyelenggaraan Sinau Bareng Cak Nun dan Kyai Kanjeng di Kabupaten Ngawi,” ujarnya.

Ia juga mengajak kepada semua lapisan masyarakat di Kabupaten Ngawi untuk hadir dalam acara Sinau Bareng Cak Nun dan Kyai Kanjeng.

”Kami yakin acara Sinau Bareng Cak Nun dan Kyai Kanjeng nanti akan banjiri oleh masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya hal ini mengingat jamaah Cak Nun cukup banyak di Jatim,” ucapnya.

Untuk mempersiapkan acara tersebut, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jatim melakukan audensi dengan Wakil Bupati Ngawi, Kepala DP3AKB Kabupaten Ngawi, Kepala Bidang Latbang Perwakilan BKKBN Provinsi Jatim, Perwakilan Pondok Pesantren Segoro Agung dan Kepala Desa Gereh-Ngawi.

Rencananya acara Sinau Bareng Cak Nun dan Kyai Kanjeng akan dihadiri oleh Kepala BKKBN Pusat, Wakil Gubernur Jatim, dan 34 Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi se-Indonesia. (uul)