Forkopimda Ponorogo Tinjau Gerai Vaksin Covid-19

82

PONOROGO – Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis beserta jajaran terkait melakukan pengecekan gerai Vaksin Presisi Bakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri di Desa Patihan Kidul, Kecamatan Siman dan Desa Cekok, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, Sabtu (3/7/2021).

Giat ini juga dilaksanakan dalam rangka untuk meninjau pelaksanaan vaksin Covid-19 di wilayah Kabupaten Ponorogo sekaligus mengecek kesiapan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Ponorogo.

Kapolres menjelaskan, kegiatan ini dilakukan secara bertahap, agar tidak terjadi kerumunan, sebab penerapan protokol kesehatan di lingkungan Polres terus menjadi protap dan wajib ditaati.

“Kita berusaha selalu disiplin protokol kesehatan demi keselamatan kita semua,” tuturnya.

Meski sudah divaksin, ia mengimbau, agar tetap waspada terhadap virus Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5M+3T.

Baca Juga  Bukti Kubu Moeldoko di Pengadilan Dinilai Tidak Nyambung

“Yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi,” imbaunya.

Giat ini dilakukan juga sebagai wujud perlindungan terhadap keluarga besar Polres Ponorogo dari ancaman penyebaran Covid-19.

“Pemberian vaksin sebagai bentuk perhatian, dan perlindungan terhadap keluarga besar Polri, sekaligus bentuk dukungan Polri terhadap program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” katanya.

Kapolres Ponorogo juga melakukan monitoring pelaksanaan giat percepatan vaksinasi oleh puskesmas Babadan dan bertempat di Posko PPKM Mikro Desa Cekok, Kecamatan Babadan. Sambil menyapa masyarakat penerima vaksin, Kapolres juga memberikan motivasi kepada penerima vaksin dan juga kepada vaksinator.

Kapolres juga menuturkan, kegiatan yang dilakukan ini sesuai arahan Kapolri dan kebijakan Presiden program 1 juta vaksin per hari.

Baca Juga  DPMD Bimtek Panitia Pilkades 2019

“Yang kemudian ditindaklanjuti oleh Bapak Kapolda Jatim dengan memerintahkan Polres beserta jajaran melaksanakan vaksin massal kepada masyarakat,” pungkasnya. (nur)