Gandeng PKK, Bakesbangpol Kota Probolinggo Gelar Sosialisasi Pemilu

57
Sosialisasi pemilu kepada anggota dan kader PKK Kota Probolinggo.

Perempuan memiliki peran dalam meredam berbagai persoalan yang timbul saat pesta demokrasi, baik Pilpres atau Pileg. Oleh karena itu, Bakesbangpol (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) Kota Probolinggo menggandeng TP (Tim Penggerak) PKK Kota Probolinggo menggelar sosialisasi peningkatan kesadaran etika dan moral politik, Kamis (11/4).

Dalam acara yang dilaksanakan di gedung pertemuan Bakesbangpol Kota Probolinggo itu, Wakil Ketua TP PKK Kota Probolinggo Hj Diah Kritanti Subri mengatakan, salah satu program yang menjadi perhatian TP PKK adalah bidang penguatan politik. Hal ini bertujuan agar PKK dapat berperan dalam meningkatkan pengetahuan tentang politik masyarakat.

Diah mengingatkan kepada jajaran anggota dan kader TP PKK untuk tetap independen dan netral menjelang pemilu 2019. “Gerakan TP PKK sifatnya independen, netral, dan tidak berafiliasi pada kelompok atau partai tertentu,” pesannya.

TP PKK Kota Probolinggo menghadiri sosialisasi pemilu yang digelar Bakesbangpol.

Ia juga menambahkan bahwa politik berkaitan erat dengan kekuasaan dan ketatanegaraan. Politik merupakan jembatan emas bagi terciptanya kehidupan masyarakat yang adil makmur.

Melalui sosialisasi ini, Diah berharap seluruh pengurus PKK bisa mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya untuk suksesnya pemilu 2019. “Saya sempat bincang- bincang dengan ketua KPU, selisih jumlah antara pemilih perempuan dan laki laki itu sekitar 3000. Untuk itu jangan golput!,” ucapnya.

Pada acara tersebut, Bakesbangpol mengundang dua narasumber, yakni Ketua KPU Kota Probolinggo dan Wakil Rektor III Universitas Panca Marga Probolinggo. (oke, uul)