Gercep, Pengurus AKD Jatim Sowan Gubernur Khofifah

208

SURABAYA- Pengurus Asosiasi Kepala Desa (AKD) Jatim tampaknya langsung melakukan gerak cepat (gercep) menindaklanjuti hasil acara silaturrahmi di Blitar, Minggu (16/2/2020).

Hal itu terlihat dari agenda Pengurus AKD yang langsung melakukan sowan kepada Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di kantornya, Jl Pahlawan 110 Surabaya, Senin (17/2/2020).

Selain Plt Ketua AKD Jatim, Moh. Munawar, acara silaturrahmi dengan gubernur itu juga diikuti tiga pengurus lain, yakni, Saifullah Mahdi (Kades Gresik), Rebo (Kades Trenggalek) dan Robiul Usman (Kades Jombang).

Kepada Derap Desa, Moh. Munawar mengungkapkan, agenda sowan gubernur kali ini hanya merupakan silaturrahmi biasa. Selain menyampaikan sekilas tentang AKD Jatim, kepada gubernur juga disampaikan rencana agenda Musda AKD yang akan digelar akhir Maret atau pertengahan April mendatang.

“Ibu Gubernur tadi juga menyampaikan jika Pemprov Jatim juga berencana akan mengumpulkan kades se-Jatim dalam waktu dekat. Tujuannya mungkin untuk penguatan program dana desa,” ujar Munawar yang juga Kades Rosep, Kec. Blega, Bangkalan ini.

Baca Juga  Sempat Vakum, Silaturrahmi AKD Jatim Siap Gelar Pra Musda Maret 2020

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I AKD Jatim ini pun berharap, ke depan, kepala desa se-Jatim bisa terus guyup dan rukun, sehingga apa yang diperjuangkan AKD bisa tercapai.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, setelah sempat vakum beberapa lama, pegiat AKD daerah di Jatim akhirnya berinisiatif melakukan kumpul bareng, menggelar acara silaturrahmi di Blitar.

Acara yang diinisiasi pengurus AKD beberapa daerah seperti, Sidoarjo, Pasuruan dan Lumajang itu, akhirnya menetapkan sejumlah rekomendasi. Di antaranya, menetapkan Moch Munawar sebagai Plt Ketua AKD Jatim menggantikan Teguh Subandono, segera menggelar acara pra Musda AKD pada pertengahan Maret mendatang, dan mengusulkan Gubernur Jatim sebagai pembina AKD Jatim. (yus)