Go-Jek Hadir di Jayapura

195

Penyedia layanan on-demand, Go-Jek kini hadir di Jayapura. Sejak didirikan pada 2010 dan aplikasinya diluncurkan pada 2015, Go-Jek telah hadir di lebih dari 150 kabupaten/kota se-Indonesia.

Kehadiran Go-Jek di Jayapura diresmikan Walikota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM dengan melakukan pemukulan Tifa bersama VP Go-Jek Regional Indonesia Bagian Timur, Anandita Danaatmadja dan City Head Jayapura Irto Sarungu di Lapangan Kantor Walikota Jayapura, Kamis (10/1).

Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan, peresmian Go-Jek di Jayapura merupakan salah satu jalan untuk mewujudkan Jayapura menjadi Smart City.

“Saya harap masyarakat dapat mendukung kehadiran Go-Jek di Jayapura dalam rangka meningkatkan taraf hidup pekerja sektor informal dan
pemberdayaan UMKM,” ujarnya.

Dalam acara yang dihadiri Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Robby Urbinas serta jajaran OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemkot Jayapura itu, Benhur mengajak masyarakat yang masih mengandalkan mata pencaharian sebagai ojek pangkalan untuk bergabung dengan Go-Jek dan menghindari pemalangan pemalangan jalan.

Sementara itu, VP Go-Jek Regional Indonesia Bagian Timur, Anandita Danaatmadja mengatakan, Go-Jek memiliki misi untuk memberikan manfaat sosial seluas mungkin bagi jutaan masyarakat Indonesia.

“Dengan operasional yang diperluas, kami berharap lebih banyak lagi UMKM dan pengusaha mikro seperti mitra pengemudi di Jayapura yang bisa merasakan manfaat teknologi, khususnya dalam membantu perekonomian daerah,” ungkapnya.

Anandita menjelaskan, dalam perekrutan di Jayapura, Go-Jek memprioritaskan ojek lokal untuk menjadi mitra pengemudi terlebih dahulu, yakni dengan melakukan sosialisasi ke puluhan pangkalan ojek yang tersebar di seluruh wilayah Kota Jayapura. Hal ini dilakukan agar perekrutan mitra pengemudi sesuai dengan target yang seharusnya. (uul, *)