GOW Tuban Gelar Pelatihan Sulam

68
GOW Tuban adakan pelatihan sulam

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tuban menggelar pelatihan kreasi sulam pita jilbab di Gedung Korpri Tuban (9/9). Kegiatan itu dibuka Wakil Ketua GOW Kab Tuban dan dihadiri istri Ketua Pengadilan Negeri Tuban; istri Kepala Kantor Kemenag Tuban; pengurus dan anggota GOW.

Kegiatan yang diselenggarakan Bidang Ekonomi dan Koperasi GOW ini diikuti 50 peserta dari organisasi perempuan di Kabupaten Tuban. Wakil Ketua GOW, Sri Rahayu Budi Wiyana SPd, menyatakan, apresiasi atas terselenggaranya kegiatan.

Pelatihan ini dimaksudkan membekali sekaligus melatih keterampilan seluruh anggota GOW. “Bekal keterampilan ini dapat diteruskan ke anggota keluarganya,” ungkapnya.

Sri Rahayu juga berharap pelatihan ini mampu membawa manfaat seluruh peserta. Selain itu, dapat ditindaklanjuti dengan menjadi usaha sampingan. Juga  menunjang kreasi ibu-ibu dan menambah pemasukan ekonomi keluarga.

Dia menekankan pentingnya evaluasi terhadap kegiatan yang telah dilakukan. Setiap kegiatan dapat dibuat laporan dan notulensi. Hal ini akan mempermudah proses pemantauan atas berbagai kegiatan yang dilakukan.

Pelatihan yang dilangsungkan selama sehari menghadirkan narasumber dari pelaku UMKM yang bergerak di bidang kerajinan tangan. Sri Rahayu bersama seluruh peserta tampak antusias mengikuti pelatihan sulam tersebut. (*)