Hadiri Batik Bordir dan Aksesoris Fair, Ketua TP PKK Lumajang Ingin Perajin Tingkatkan Kualitas

105
Hj Musfarinah Nuryatin, Ketua TP PKK Kab. Lumajang menunjukkan salah satu batik solor Lumajangan di stand Dekranasda Kab. Lumajang. Foto-foto: Hamzah Afif Afandi/derapdesa.id

KETUA Tim Penggerak PKK Kab. Lumajang Hj Musfarinah Nuryatin menghadiri pembukaan agenda Batik Bordir dan Aksesoris Fair 2019 di Grand City Surabaya, Hari Rabu (10/4).

Pameran yang mengusung tema ‘Batik Sogan Terakota Jawa Timur’ itu dibuka Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dan didampingi Ketua Dekranasda Provinsi Jatim Arumi Bachsin.

Selepas acara pembukaan, Musfarinah mengunjungi beberapa stand pameran di berbagai kabupaten/kota. Tak terkecuali, menyapa para perajin yang ada di stand Dekranasda Kab. Lumajang.

Ia menyampaikan, kegiatan tersebut bagus sekali untuk memberi semangat para perajin batik, bordir dan aksesoris. Para perajinya juga bisa saling memberi ide sekaligus menambah wawasan satu sama lain.

“Inovasi untuk meningkatkan kualitas kerajinannya pun kian bertambah,” tuturnya.

Penataan pameran kali ini, kata dia, juga lebih enak. Satu sama lain ada jarak sehingga pengunjung yang hadir bisa lebih fokus. “Biasanya kalau berdempetan dan jaraknya terlalu dekat itu membuat sesak dan agak bingung juga,” imbuhnya.

Kepada para perajin, istri orang nomer satu di Lumajang itu berharap agar selalu aktif mengikuti ajang pameran yang digelar. Selain untuk saling mengenal, manfaatnya juga bisa mendapat informasi jika ada kegiatan yang sama di tempat lain.

“Untuk para perajin tetap semangat dan tetap ditingkatkan kualitasnya,” pungkasnya. (fan)