Hadiri Pelantikan IPM, Emil Ingatkan Pentingnya Investasi Diri

26
Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus PW IPM Jatim tahun 2018-2020 di gedung pertemuan PWM Jatim Surabaya.

WAKIL Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menghadiri acara pelantikan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Pengurus Wilayah (PW) Jawa Timur Periode 2018-2020 di Kantor PW Muhammadiyah Jl. Kerto Menanggal Surabaya (7/4).

Emil menyampaikan, generasi muda khususnya pelajar harus mampu menginvestasikan diri lewat terapan disiplin apapun. Pasalnya, perkembangan yang terus maju ini mengharuskan generasi muda agar punya kemampuan banyak dari semua multidisiplin ilmu seiring tuntutan zaman.

Kemajuan teknologi, kata dia, saat ini tak lagi terbendung. Karena itulah, IPM perlu memupuk dan merubah cara fikir, terutama dalam 10 tahun mendatang. “Tidak bisa lagi ditunggu, apa yang akan terjadi 10 tahun mendatang harus dirancang sejak masa sekarang,” tegasnya.

Wakil Gubernur Jatim bersama Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur memberikan ucapan selamat kepada para pengurus PW IPM Jatim yang baru saja di lantik.

Guna mewujudnya, sedikitnya ada dua langkah yang berikan. Pertama, dibutuhkan paradigma yang baik melalui cara berfikir dengan berbagai pelatihan, diskusi dan proses tempaan pendidikan yang berkualitas. Kedua, segera memproyeksikan diri untuk menguasai segala ilmu kompetensi atau multidisiplin.

Tantangan generasi muda kedepan, lanjut dia, terletak pada bagaimana cara berfikir makro sekaligus mikro. Artinya, tidak bisa jika hanya bicara atau bekerja di kantor tanpa bisa bekerja di lapangan. Begitu juga sebaliknya.

Emil berharap, IPM dapat meningkatkan kreativitas dengan cara mengimbangi lewat kerja tim serta memanfaatkan multimedia secara digital. “Jadi, nanti sekolah bukan hanya tempat mencetak orang yang paham dan mengerti saja. Melainkan lebih dari itu, yakni mencetak seseorang yang siap untuk belajar sepanjang hidupnya,” pungkasnya. (fan, hms)