Harkitnas, Dinas Sosial Jatim Gelar Donor Darah

179

Dinas Sosial Provinsi Jatim menggelar kegiatan donor darah, Kamis (28/5/2020) pagi. Kegiatan yang dilaksanakan di kantor Dinsos Provinsi Jatim ini termasuk dalam rangkaian peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2020 yang digelar Pemprov Jatim. Tampak Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim Dr Alwi, para ASN Pemprov Jatim, TNI, dan Polri berpartisipasi dalam acara tersebut.

Usai mendonorkan darahnya, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim Dr Alwi mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk menumbuhkan nilai-nilai kesetiakawanan sosial. Dia menjelaskan, di masa pandemi covid-19 ini ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) berkurang, padahal kebutuhan darah masih tinggi.

“Melalui kegiatan ini kami berharap dapat memberikan peran, dukungan, dan sumbangan yang cukup berarti bagi kebutuhan kemanusiaan. Kami perkirakan hari ini bisa diperoleh 100 kantong darah,” ujar mantan Kepala Bakorwil Pamekasan ini.

Baca Juga  Jember Sport Garden Disiapkan sebagai Tempat Karantina

Dalam kesempatan tersebut, Alwi mengucapkan terima kasih kepada para peserta donor darah. Antara lain ASN di lingkungan Pemprov Jatim, TNI, dan Polri. Untuk menjalin hubungan baik dengan para peserta donor darah, pihaknya menyiapkan suplemen makanan, susu, dan souvenir untuk kenang-kenangan.

“Saya berharap ke depan kegiatan seperti ini dapat dikembangkan dan dirutinkan. Kalau bisa rutin digelar setiap tiga bulan sekali,” pungkas Alwi. (ul)