Jalan Kaki Pasuruan-Surabaya, Pemuda Ini Ditemui Khofifah

136
Gubernur Khofifah sambut Agus Salim, Pejalan Kaki Bersholawat dari Pasuruan di Grahadi.

Pemandangan tak biasa terlihat di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (6/6). Tampak seorang laki-laki dengan mengenakan baju koko berwarna putih, sarung, dan sandal jepit memasuki ruangan gedung. Ia adalah Agus Salim, seorang pemuda yang melakukan aktivitas tak biasa, berjalan kaki dari Kabupaten Pasuruan hingga Surabaya dengan iringan lantunan sholawat.

Ketika dikonfirmasi, Agus mengatakan tujuannya melakukan hal itu  sebagai wujud pemenuhan nazar terpilihnya Khofifah sebagai Gubernur Jatim. Tak pelak, aksi Agus lantas disambut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Gubernur perempuan pertama itu kemudian memersilakannya ke ruang tamu. Di sana Agus mengungkapkan harapannya pada Mantan Menteri Sosial RI tersebut, yakni agar Jatim semakin maju, makmur, dan berkah.

“Yang diharapkan, bagaimana kita semua optimis bergerak ke depan, membuat Jawa Timur makin maju, makmur dan berkah. Itu yang disampaikan adalah PR kita semua. Ini PR yang tidak sederhana tapi juga tidak menjadi berat kalau bekerja bersama bergandengan tangan,” kata Khofifah.

Sementara ketika disinggung megenai sosok Agus, Khofifah mengaku baru mendengar motivasi dari aksi tak biasa itu di Grahadi. Meskipun sebelumya ia juga telah mengetahui kiprah Agus di media sosial. Khofifah melanjutkan, semangat yang dicontohkan Agus bisa menjadi teladan untuk siapapun. Terutama mengenai perwujudan dari niat tulus. Ia sendiri berpesan, agar Agus tidak berhenti semangat. Sebab hal itu menjadi energi positif baginya dan jajaran Pemprov Jatim.

Merespon hal tersebut, Agus mengaku senang. Ia berharap agar Provinsi Jatim bisa lebih berprestasi, mandiri, dan tidak tamak terhadap orang lain. “Alhamdulillah senang. Pengalaman yang langka. Tidak menyangka bisa bertemu langsung dan disambut baik oleh Ibu Gubernur,” pungkasnya.

Sebelum meninggalkan Grahadi, Agus Salim menerima souvenir  dan baju koko dari Gubernur Khofifah. (frd, hms)