Jalan Protokol Kabupaten Jombang Disemprot Disinfektan

71

Sepanjang Jl Gus Dur, Jl KH Wahid Hasyim dan jalan protokol lainnya dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang.

Sebanyak kurang lebih 13.000 liter disemprotkan sepanjang jalan tersebut dengan menggunakan mobil water canon dari Polres Jombang serta mobil pemadam dari BPBD Kabupaten Jombang (31/03).

Sebelum penyemprotan diawali apel bersama di halaman Polres Jombang. Selain unsur TNI/Polri hadir juga Satuan Polisi Pamong Praja, BPBD, Dishub dan juga relawan. Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab mengatakan, penyemprotan ini dilakukan guna menghentikan penyebaran virus corona atau Covid 19 di wilayah kabupaten tersebut.

“Ini sebagai ikhtiar kita agar seluruh warga Jombang bisa terhindar dari virus tersebut. Perlu diketahui, penyemprotan ini bukan hanya di kota, di kecamatan juga dilakukan oleh pihak kecamatan. Selain itu warga dan kepala desa melakukan penyemprotan secara mandiri. Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan seluruh aparat yang turut serta berusaha mencegah penyebaran virus. Hal ini kita lakukan agar bencana ini segera hilang,” tutur bupati.

Baca Juga  Satgas EBY Anti Covid-19 Sterilkan 142 Titik Rawan
Jalan protokol di Kota Jombang disemprot disinfektan (foto atas) dan Bupati Jombang memimpin apel di halaman Mapolres.

Senada dengan bupati, Kapolres Jombang AKBP, Bobby P Tambunan, mengatakan hal ini harus dilakukan secara bersama-sama. “Saya menghimbau masyarakat Jombang, mari kita cegah bersama virus corona ini. Tanpa kerja sama kita akan kesulitan segera menghentikan penyebaran virus ini,” kata dia.

Jadi, lanjutnya, diharapkan masyarakat selalu mengikuti protokol yang telah ditetapkan. “Selain menghindari kerumunan kita juga harus jaga jarak. Saya juga mengucapkan terimakasih untuk seluruh masyarakat Jombang atas kerjasama selama ini melawan virus corona. Mari kita lawan bersama-sama,” lanjut Kapolres. (*)