Jelang Lebaran, PP Muslimat NU Bagi Ribuan Paket Lebaran

87
Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa membagikan paket lebaran untuk masyarakat.

Pengurus Pusat (PP) Muslimat Nahdatul Ulama (NU) membagikan 7.500 paket lebaran untuk masyarakat. Paket yang diberikan berupa 2 kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak goreng, 1 lembar sarung, 1 kaleng kental manis, dan 1 pak biskuit.

Dari jumlah tersebut, seribu paket di antaranya dibagikan Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa di Kantor PP Muslimat NU di Jl Pangadegan Timur Raya Nomor 2, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (25/5). Paket tersebut diberikan kepada dhuafa, fakir miskin, yatim piatu, serta para disabilitas.

Khofifah menjelaskan, pembagian paket lebaran ini merupakan zakat mal dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang dibagikan melalui PP Muslimat NU. Untuk itu, Khofifah pun mengajak warga yang hadir untuk senantiasa mendoakan Jusuf Kalla.

“Mohon fatihahnya, mudah-mudahan zakat beliau diterima oleh Allah SWT serta keluarganya diberikan keberkahan dan kemuliaan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Siti Aniroh Slamet Effendy menjelaskan, pembagian paket lebaran yang dibagikan merupakan zakat mal Wapres Jusuf Kalla untuk kali ketujuh. PP Muslimat NU menyalurkannya di seluruh Indonesia.

Selain dari Wapres Jusuf Kalla, Ketua IV Bidang Ekonomi PP Muslimat NU ini menyampaikan, bahwa amal zakat yang dihimpunnya juga berasal dari CSR (Corporate Social Responsibility) BUMN/perusahaan. Dari total yang dibagikan tahun ini sebanyak 7.500 paket. Jumlah tersebut terdiri dari 4.000 paket dari Wapres Jusuf Kalla dan 3.500 paket CSR BUMN/perusahaan.

“Alhamdullilah bisa terlaksana. Kami berharap semoga acara seperti ini terus berjalan serta terlebih banyak sasarannya. Selain itu juga banyak perusahaan yang ikut peduli,” harapnya. (uul, hms)