Jelang Pilkada, Kapolres Ponorogo Ajak Netralitas Anggota Polri Dijaga

86

PONOROGO – Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis menggelar apel yang diikuti Pejabat Utama Polres, Perwira, Bintara dan ASN Polri bertempat di halaman Mapolres Ponorogo, Senin (21/9/2020).

Dalam seminggu terakhir banyak kegiatan yang melibatkan anggota Polri, baik pengamanan giat masyarakat, operasi yustisi, hingga pengamanan ibadah. Atas kerja keras jajarannya, Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis pun mengucapkan terima kasih.

“Terimakasih kepada rekan rekan semua yang telah bekerja dengan baik dan tanggung jawab, terus tingkatkan kedisiplinan dan kesehatan karena ke depan kegiatan semakin banyak dan membutuhkan kehadiran Polisi,” katanya.

Dalam sepekan terakhir, Operasi Yustisi terkait penindakan kepada masyarakat yang melanggar Protokol kesehatan oleh Satgas Covid-19, didapati hasil banyak masyarakat yang tidak memakai masker dan memakai masker dengan tidak benar.

Baca Juga  Satu Lagi Santri Ponpes Temboro Magetan Asal Ponorogo Dinyatakan Positif Covid-19

“Sebagai anggota Polri, kita harus menjadi pelopor penggerak Protokol Kesehatan, karena penyebaran Covid-19 secara nasional meningkat sangat pesat, perlu adanya kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi anjuran Pemerintah untuk menekan penyebaran virus ini,” imbuhnya.

Saat ini sudah memasuki tahapan Pemilukada 2020, yang mana tanggal 23 September nantinya tahapan penetapan Bacabup dan Bacawabup serta dilanjutkan pengundian Nomor di tanggal 24 September.

“Netralitas Anggota Polri telah di atur Undang-Undang, jaga nama baik Institusi Polri jangan sampai terlibat Politik Praktis. Amalkan Tribrata sebagai Pedoman Hidup Polri dan Catur Prasetya sebagai Pedoman kerja,” jelasnya. (nur)