Kades Bancar Ajak Warga Sukseskan Program Pemkab Ponorogo

50
Kades Bancar (kanan) saat memberikan hadiah kepada para pemenang lomba keagamaan.

PONOROGO – Kepala Desa (Kades) Bancar, Agus Sudarmono mengajak warganya untuk ikut mendukung dan menyukseskan program yang dicanangkan oleh Pemkab Ponorogo. Harapan itu dia sampaikan di hadapan warga saat menghadiri kegiatan pengajian dalam rangka halal bihalal yang diselenggarakan oleh Generasi Muda Duwet Utara (Gemadua) serta masyarakat lingkungan Duwet Utara, Dukuh Duwet, Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Ponorogo, Rabu (3/7/2019) malam.

Menurut Agus Sudarmono, Pemkab Ponorogo mulai bulan Juli ini setiap tanggal 11 tiap bulan akan diadakan pagelaran seni Reyog Obyok di seluruh Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Ponorogo. “Sebagai warga Kabupaten Ponorogo monggo (mari) bersama-bersama mendukung dan menyukseskan Program Pemkab Ponorogo guna menyambut tahun kunjungan wisata Ponorogo tahun 2019 ini,” ajak Agus Sudarmono.

Selain itu, pihaknya juga meminta warga Desa Bancar ikut menyukseskan Program Ponorogo bebas sampah plastik. “Bapak Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni sudah mencanangkan program Ponorogo bebas sampah plastik. Mari kita sukseskan program tersebut,” paparnya.

Agus juga mengajak warga Desa Bancar untuk segera melunasi Pajak Bumi Bangunan (PBB). Sebelumnya, baik secara pribadi maupun Pemdes Bancar mengucapkan selamat Hari Raya  Idul Fitri 1440 H.

Dalam pengajian dalam rangka halal bihalal tersebut menghadirkan penceramah Nuril Huda dari Desa Grogol, Kecamatan Sawoo, Ponorogo. Dalam rangkaian acara itu juga diserahkan penghargaan bagi anak-anak yang mengikuti perlombaan keagamaan tahun 2019. (nur)