Kades Bancar Berharap KRTP Penerima Program Jalin Matra Bertanggungjawab

399
Rembug Pokmas Reviu (Pendalaman Usulan KRTP) di Gedung Pertemuan Balai Desa Bancar, Fotp: Nur Kholis/derapdesa.id

PONOROGO – Rencana pengucuran Program Jalan Lain Menuju Mandiri dan Sejahtera (Jalin Matra) Penanggulangan Feminisasi Kemiskinan (PFK) Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang menggunakan APBD Jawa Timur di Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo pada TA 2019 disambut baik warga setempat.

Menurut Kepala Desa Bancar Agus Sudarmono, Program Jalin Matra PFK ini diberikan kepada Kepala Rumah Tangga Perempuan (KRTP) yang didominasi janda sebagai tulang punggung keluarga. “Alhamdulillah Tahun Anggaran 2019 Desa Bancar Mendapat Jatah Untuk Sepuluh orang KRTP,” ujar Agus Sudarmono saat menghadiri Rembug Pokmas Reviu (Pendalaman Usulan KRTP) di Gedung Pertemuan Balai Desa Bancar, Rabu (24/7/2019).

Foto: Nur Kholis/derapdesa.id

Selain itu itu Agus Sudarmono berpesan kepada para KRTP untuk bertanggungjawab pasca diterimanya bantuan dalam Program Jalin Matra tersebut. “Bantuan yang diterima nanti harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan bertanggungjawab,” harapnya.

Baca Juga  ‘Pakai Jas Merah’ Doudo Sisihkan 2 Pesaing

Dari 10 KRTP Desa Bancar nantinya selain menerima sembako juga akan mendapatkan ternak, kelengkapan usaha termasuk bahan baku sesuai usulan masing-masing KRTP. (nur)