Kapolda Jatim Usulkan Perubahan Tipe Polres Gresik

70

GRESIK – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta meresmikan Mapolres Gresik yang baru, Rabu (10/2/2021). Sebelumnya Mapolres Gresik bertempat di Jalan Basuki Rahmat, kini pindah di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo. Dalam peresmian ini Kapolda Jatim mengusulkan tipologi Polres Gresik menjadi Polresta.

Peresmian ini dihadiri Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, serta Pejabat Utama Polda Jatim. Hadir pula Wakil Bupati Gresik H Moh Qosim beserta jajaran.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Jatim berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Gresik atas dukungannya dalam pembangunan Mapolres baru. Dia berharap, dalam pembangunan tahap berikutnya sinergitas dan dukungan dari pemerintah Kabupaten Gresik terus terjalin dengan baik.

Terkait dengan tipologi Polres Gresik menjadi Polresta, Kapolda Jatim mengatakan itu menjadi rencana ke depan. Menurutnya, dengan pertimbangan luas wilayah, jumlah penduduk, dan gangguan kamtibmas kiranya sudah cocok, Polres Gresik menjadi Polres Kota.

Baca Juga  PPKM Mikro, Polda Jatim Targetkan 7.043 KTS dalam 100 Hari

“Hal ini akan diusulkan ke Mabes Polri, mudah-mudahan bisa disetujui sehingga meningkatkan kinerja. Dengan adanya tipologi meningkat, tentunya akan menambah anggaran, penambahan anggota, jumlah polsek, dan Bhabinkamtibmas yang bertujuan untuk melayani masyarakat,” ujar Irjen Pol Nico Afinta usai meresmikan Mapolres Gresik.

Peresmian ini sekaligus sebagai pertanda bahwa pelayanan masyarakat juga pindah di Mapolres Gresik yang baru. Sedangkan Mapolres Gresik yang lama akan digunakan kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Gresik. (nur)