Hj Widayati Sutiaji SSos, MM, Ketua TP PKK Kota Malang

Keluarga Jadi Filter Kebaikan (Tulisan 2-habis)

28
Widayati bersama keluarga

Sutiaji dan Widayati dikenal sebagai pasangan yang tampil kompak dan romantis. Misalnya, dalam beberapa acara mereka sering tampil dengan busana batik sarimbit yang trendi. Sisi keromantisan keduanya juga tampak ketika usai pelantikan di Grahadi. Sebelum sesi foto bersama wakil walikota, sebelumnya Widayati tampak merapikan pakaian Sutiaji.

“Banyak yang bilang ke bapak bahwa baju-baju beliau selalu trendi. Alhamdulillah, itu karena ada saya,” ujar Widayati.

Selama ini dia memang menjadi fashion stylist keluarga. Saat pelantikan Sutiaji misalnya, semua anak-anaknya tampil seragam dengan busana berwarna hijau pupus yang dikombinasikan warna merah. Tampak anggun dan mewah. Padahal, kata Widayati, kain itu dia beli seharga Rp 35 ribu per meter. ”Saya biasanya ke pasar beli kain Rp 45 ribu per meter untuk baju bapak. Ongkos jahitnya hanya Rp 130 ribu. Semua baju kami tidak ada yang mahal,” sambungnya.

Untuk memanfaatkan waktu luang, Widayati memilih beraktivitas dan jalan-jalan bersama keluarga

Selain memastikan penampilan suaminya tampak rapi dan gaya, Widayati juga sangat memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi Sutiaji bergizi. Sebelumnya Sutiaji sangat gemar mengonsumsi ikan dan sambal. Kini, Widayati selalu memastikan suaminya mengonsumsi banyak sayur dan buah. Jika Sutiaji malas makan, Widayati akan menyuapinya.

Mendampingi seorang kepala daerah yang memiliki aktivitas padat dan tanggung jawab besar merupakan satu tantangan tersendiri. Menyadari hal itu, Widayati sejak awal berkomitmen menciptakan suasana rumah yang kondusif dan nyaman untuk seluruh anggota keluarga. Dengan demikian, diharapkan sang suami mendapatkan pikiran yang jernih untuk bekerja keesokan harinya.

Widayati juga meminta kepada Sutiaji agar selalu menjadikan keluarga sebagai filter kebaikan. Karena itulah, setiap malam ketika hendak beristirahat, Sutiaji selalu menyempatkan waktu untuk sharing dengan keluarga. “Itu kami lakukan setiap hari. Mudah-mudahan keluarga menjadi filter kebaikan untuk bapak (Sutiaji, red.), untuk kemajuan Kota Malang,” harap Widayati. (ulviyatun ni’mah)

 

Biodata:

Nama                         : Hj Widayati Sutiaji SSos, MM

Tempat, tanggal lahir : Trenggalek, 27 Agustus 1967

Nama Suami               : Drs H Sutiaji

Anak                            :

  1. Almira Dea Davita
  2. Ardiella Damara Pramesti
  3. JE Tantra Baswara

Aktivitas                      :

  • Ketua TP PKK Kota Malang
  • Ketua Dekranasda Kota Malang
  • Kabid Pemberdayaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Malang