Ketua AKD Jatim: Pakde Karwo Sukses Berdayakan Masyarakat Desa

64
Teguh Subandono, Ketua AKD Jatim

Kesuksesan kepemimpinan Pakde Karwo selama 10 tahun terasa hingga ke desa. Teguh Subandono, Ketua AKD (Asosiasi Kepala Desa) Provinsi Jatim menyebutkan, kepemimpinan Pakde Karwo selama dua periode telah berjalan dengan baik dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, banyak program Pakde Karwo yang menonjol di masyarakat. Di antaranya adalah Bantuan Keuangan Desa, RTLH, pembebasan denda pajak dan bebas biaya balik nama kendaraan.

“Dengan adanya bantuan keuangan desa dan koperasi wanita, Pakde Karwo telah sukses dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat desa,” kata Kepala Desa Tuliskriyo, Kecamatan Sanan Kulon, Kabupaten Blitar ini.

Dia tidak menampik adanya kekurangan dari kepemimpinan Pakde Karwo. Teguh menyadari, tidak ada manusia yang sempurna. Karena itulah, kekurangan akan selalu ada. Dia mencontohkan, nominal bantuan program BKD yang bisa ditambah.

“Kami berharap mestinya program BKD nominal uangnya ditambah agar program di desa benar-benar maksimal dan  pembinaan pelatihan perhadap aparatur pemerintahan desa lebih di maksimalkan,” tuturnya.

Teguh berharap, setelah tidak menjabat gubernur, Pakde Karwo akan tetap memperhatikan masyarakat Jawa Timur dan tetap berperan serta dalam pembangunan, misalkan dengan mendirikan yayasan atau lembaga. (uul)