Ketua TP PKK Kab. Ponorogo Gencar Berdayakan Kaum Perempuan Bumi Reog

237
Foto-foto: Muh Nurcholis/derapdesa.id

PONOROGO – Upaya untuk memberdayakan potensi kaum perempuan di penjuru Bumi Reog terus dilakukan Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Hj Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni S Sos. Terbukti pada Rabu (27/2/2019), ia melakukan pembinaan ke TP PKK Desa Jalen, Desa Sedarat, Desa Purworejo, dan Desa Tatung. Acara dipusatkan di masing-masing balai desa yang dikunjungi.

Dalam kunjungan tersebut, Hj Sri Wahyuni SSos didampingi Kepala Dinas PMD Ponorogo Suprianto beserta rombongan. Kedatangan TP PKK Kabupaten Ponorogo diterima jajaran Forkopimka Balong, Ketua TP PKK Kecamatan Balong Sri Hartoyo beserta para Kades dan perangkat desa serta para Ketua TP PKK desa yang dikunjungi bersama anggota. Adapun komponen desa yang hadir adalah BPD dan LMD, Lansia, Ketua RT dan RW se-Desa yang dikunjungi dan para penerima PKH.

Pada acara itu Sri Wahyuni memperkenalkan diri dan menyampaikan salam dari Bupati Ipong.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini dari TP PKK Kabupaten Ponorogo datang ke desa-desa di wilayah Balong dalam rangka melaksanakan pembinaan 10 program pokok PKK,” tuturnya.

Istri Bupati Ponorogo ini sempat menguraikan singkat 10 Program pokok PKK kepada masyarakat. Dia mengatakan, PKK itu hebat karena mampu menjalankan semua program Pemerintah.

“PKK kalau ingin maju harus terus digalakkan dengan cara membuka usaha di Koperasi Wanita maupun di rumah,” tandasnya.

Tak hanya melakukan pembinaan PKK, TP PKK Kabupaten Ponorogo juga mengadakan berbagai pelatihan di desa yang didatangi juga pembinaan kegiatan masyarakat. Di antaranya pembuatan sambel pecel di Desa Jalen, pembuatan roti dan abon lele di Desa Sedarat, pembuatan rengginang di Desa Purworejo, serta pembinaan Posyandu Lansia di Desa Tatung. (nur)