Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Berharap UKM Mendirikan Koperasi

112
Ketua TP PKK Kab. Ponorogo, Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni. Foto-foto: Muh Nurcholis/derapdesa.id

PONOROGO – Memasuki kunjungan kerja hari ke-2 di wilayah Kecamatan Bungkal, Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo, Hj Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni S Sos kembali melakukan pembinaan kader dan TP PKK Desa di lima desa, yakni Pager, Nambak, Kalisat, Munggu, dan Pelem. Dalam kegiatan yang digelar pada Selasa (5/3/2019), istri Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni ini juga mengukuhkan Kader Posyandu Lansia di Desa Kalisat dan Desa Pelem.

“Para kader Posyandu Lansia merupakan sosok pejuang yang ikhlas demi masyarakat di desanya,” tutur Bu Ipong, sapaan akrab Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni S Sos.

Dalam kunjungan tersebut, Bu Ipong didampingi Kepala Dinas Perdakum dan Kepala Dinas KB Ponorogo. Rombongan disambut jajaran Forkopimcam Bungkal, Ketua TP PKK Kecamatan Bungkal bersama anggota, kades, perangkat desa dan Ketua TP PKK desa yang dikunjungi.

Lebih lanjut pihaknya mendukung penuh usaha masyarakat dalam mengembangkan dan memajukan Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk dijadikan produk unggulan Desa. Saat di Desa Pager Bu Ipong melihat produk unggulan tempe kripik mungil. Sementara saat di Desa Nambak dia melihat kerajinan kain batik lukisan tangan. Kemudian di Desa Kalisat rombongan TP PKK Kabupaten Ponorogo melihat kerajinan sangkar burung. Kolor Warok yang merupakan salah satu produk unggulan Desa Munggu juga menarik perhatiannya.

“Biar usaha unggulanya maju kita berharap supaya dibentuk koperasi yang nantinya bisa menghimpun seluruh pelaku UKM di desa masing-masing,” harapnya. (nur)