Khofifah Berangkatkan Mudik Gratis Keluarga Besar SPSI Maspion Grup

69
Khofifah memberangkatkan mudik gratis keluarga besar SPSI Maspion Grup

Sebanyak 1.375 orang karyawan Maspion Grup beserta keluarga diberangkatkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mudik gratis ke kampung halaman, di Jl. Gedangan, Sidoarjo Kamis (30/5) pagi. Menumpang 25 bus yang disediakan Maspion, keluarga besar SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Maspion Grup itu menuju Banyuwangi, Blitar, Jember, Madiun, Magetan, Ponorogo, Ngawi, Trenggalek, dan Tuban.

Sebelum melepas keberangkatan bus tersebut, Khofifah sempat menyapa para penumpang yang berada di dalam bus. “Selamat jalan, hati-hati di jalan, jangan lupa berdoa, semoga selamat sampai di tujuan,” pesannya.

Orang nomor satu di Jatim itu juga mengajak para penumpang dan pengemudi bus untuk mengutamakan keselamatan dalam perjalanan mudik, karena para pemudik telah dinantikan oleh keluarga di kampung halaman. Ia mengatakan, keselamatan dan kehati-hatian merupakan prioritas utama dalam perjalanan mudik. Apalagi, saat ini ada peningkatan kepadatan di jalanan. Sehingga, makin banyak pula masyarakat yang mudik dengan menggunakan mobil pribadi, maupun sewaan.

“Mohon semuanya menjaga dan menghormati pengguna jalan, pastikan pengemudi dalam keadaan fresh. Jika sudah kelihatan lelah, ingatkan untuk istirahat, sebab istirahatnya supir akan membawa keselamatan kepada anda semua,” katanya.

Prosesi pemberangkatan pemudik tersebut dihadiri Presiden Direktur Maspion Group, Alim Markus dan para kepala OPD di lingkup Pemprov Jatim. (uul, hms)