Khofifah Jadikan Ajang Halal Bihalal untuk Pemanasan Nawa Bhakti Satya

151
Gubernur Khofifah Indar Parawansa ketika bersilaturahmi dengan Bapenda Jatim, Kamis (13/6). Foto: istimewa.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa terus melakukan agenda silaturahmi ke jajaran pegawai di lingkup Provinsi Jatim. Kali ini, Kamis 13 Juni 2019, ia bersama Wagub Emil Elestianto Dardak berkesempatan menghadiri Halal Bihalal dengan keluarga besar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jatim,  di Kantor Bapenda Jatim, Jl. Manyar Surabaya.

Ditemui usai melaksanakan agenda tersebut, ia mengatakan kesempatan bersilaturahmi dengan segenap pegawai dimaksudkan untuk mengenalkan sekaligus melakukan pemanasan terkait impelementasi program Nawa Bhakti Satya. Pasalnya, menurutnya, bulan depan program tersebut sudah harus diterapkan.

“Ini proses warming up kami pada staf di Pemprov Jatim. Inshaallah setelah RPJMD selesai bulan depan, kami bisa melaju kencang mengimplementasikan Nawa Bhakti Satya,” katanya di hadapan awak media.

Untuk itu ia meminta segenap ASN agar memahami dengan baik detail Nawa Bhakti Satya, terutama program yang telah terorganisir seperti Jatim Sejahtera, Jatim amanah. Ia menambahkan, para kepala OPD berkenan menyampaikan kepada para staf.

Gubernur perempuan pertama Jatim ini turut menyampaikan agenda halal bihalal telah dilakukan di berbagai tempat, antara lain: BKD Jatim, PU Cipta Karya, Kantor Gubernuran, dan mendatang akan dilaksanakan di Islamic Center. Ia berharap rangkaian tersebut mampu menjadikan seluruh pegawai lebih produktif dan bersemangat. Sehingga, bisa memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat.

“Jadi kita sudah menyisir, kita harap ada energi yang bisa terbangun lebih produktif pada saat mereka (ASN) mengawali hari kerja setelah libur panjang. Mereka juga mendapat introduksi bagaimana Nawa Bhakti Satya, bagaimana RPJMD yang sedang berproses, sehingga setelah jadi Perda, kita semua bisa melaju kencang,” tegasnya.

Sementara itu, kepada Bapenda Jatim, Khofifah berpesan agar melakukan inovasi dan memaksimalkan program yang telah berjalan.  Dengan itu, Bapenda Jatim bisa lebih optimal dalam memperoleh PAD.

Tak hanya itu, ia melanjutkan agar segenap pegawai memiliki sikap pro-aktif. Yakni dengan memiliki inovasi dan menginisasi program yang tengah berjalan. Sehingga, berbekal semangat tersebut, PAD Jatim lebih maksimal.

“Kedepan, kami harap lebih memaksimalkan lagi sistem yang sudah terkoneksi, kemudian memonitor lagi titik-titik strategis dan potensial,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama pula, Khofifah juga diperkenankan meresmikan musala di komplek Bapenda Jatim. Ia juga turut mengapresiasi pembangunan musala yang dijuluki Al-Amanah tersebut. Menurutnya, hal itu bisa menjadi wahana pengingat seluruh pegawai dalam beribadah.

“Saya mohon, dengan peresmian musholla ini, maka sebetulnya address paling kuat justru ke diri kita masing-masing. Mari kita dirikan musala yang baik berseiring dengan perilaku kita yang baik, berseiring dengan sholat kita yang makin baik,” pungkasnya. (frd, hms)