Kunjungi Yayasan Khadijah, Khofifah Mohon Doa Restu

72
Gubernur Jatim Khofifah menghadiri acara tasyakuran Yayasan Khadijah atas pelantikan Khoffiah sebagai Gubernur Jatim, Jumat (8/3). Foto: Ulviyatun Ni'mah/derapdesa.id.

Suasana haru meliputi auditorium Yayasan Khadijah saat Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberikan sambutan, Jumat (8/3) siang. Di hadapan para pengurus, guru, dan karyawan Yayasan Khadijah, gubernur perempuan pertama di Jatim yang dilantik pada 13 Februari 2019 ini tidak kuasa menahan air matanya.

“Saya sangat berterima kasih kepada guru-guru saya. Saya anak kampung, tapi bisa jadi gubernur, menteri dua kali, dan jadi DPR. Pasti karena doa dari bapak dan ibu guru,” tuturnya penuh haru.

Khofifah memang memiliki hubungan emosional dengan Yayasan Khadijah. Dia menempuh pendidikan SMP dan SMA di yayasan yang berlokasi di Jl A Yani Nomor 2-4 Surabaya ini. Saat ini dia menjabat sebagai ketua yayasan yang berdiri sejak tahun 1954 itu.

Dalam acara tasyakuran Yayasan Khadijah atas pelantikan Khofifah sebagai Gubernur Jatim itu, Khofifah yang datang bersama Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Setdaprov Jatim dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim ini menyampaikan harapan agar anak-anak di Jatim bisa berproses dalam dalam proses kepemimpinan kebangsaan, keumatan, dan kemasyarakatan.

“Mari kita bersama-sama doakan anak-anak kita,” ajaknya.

Gubernur Khofifah memberikan sambutan dalam acara tasyakuran pelantikannya sebagai Gubernur Jatim di Yayasan Khadijah, Jumat (8/3). Foto: Afifah for derapdesa.id.

Kepada ratusan orang yang hadir, Khofifah mengungkapkan pentingnya peranan doa. Pada Senin (4/3) dini hari lalu, dia menggelar shalat tahajud dan hajat berjamaah dan sahur bersama dengan para kepala OPD Pemprov Jatim dan para kepala sekolah untuk kesuksesan siswa-siswa SMA/SMK/MA yang mengikuti USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional). Dia menyebut, upaya tersebut merupakan bentuk dorongan doa pemimpin agar siswa-siswi di Jatim dapat lulus USBN, memiliki ilmu yang berkah dan bermanfaat, dan memiliki akhlak yang bagus.

“Harapannya akan menjadi bagian dari kekuatan untuk mengantar anak-anak sukses. Kuliah di mana pun, memiliki profesi apapun, dan masuk di posisi apapun, mereka dapat memiliki semangat dan kemampuan secara psikologis dan kompetensi untuk mendedikasikan keilmuan mereka,” ujarnya.

Di akhir sambutan, Khofifah memohon doa restu agar diberikan kemudahan, kesehatan, keselamatan, kesuksesan, dan keberkahan ketika menjalankan amanah sebagai Gubernur Jatim. “Mohon doakan kami amanah dan jujur dalam menjalankan mandat ini,” pintanya. (uul)