Lomba Cipta Menu TP PKK Ponorogo, Kecamatan Balong Juara Umum

181

PONOROGO – Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) Berbasis Lokal tingkat Kabupaten Ponorogo Tahun 2019, Selasa (30/7/2019) secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno di Gedung Sasana Praja Pemkab Ponorogo. Selain itu hadir pula Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo Agus Pramono dan jajaran pejabat dilingkungan OPD Pemkab Ponorogo.

Kegiatan lomba yang diadakan oleh TP PKK Kabupaten Ponorogo ini diikuti 21 TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Ponorogo.

Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Hj Sri Wahyuni menyampaikan bahwa menu hasil kreasi para ibu anggota PKK yang berkompetisi Lomba Cipta Menu tahun ini harus mendapat tindak lanjut pihak-pihak terkait. Ide-ide cemerlang yang ada harus bisa ditampung dan menjadi sesuatu yang menghasilkan bagi mereka.

“Biasanya, setelah lomba ya sudah, berhenti, mandeg. Nah, kita inginnya tidak begitu. Setelah menu tercipta maka bisa dikembangkan terutama untuk para pelaku usaha kuliner. Juga untuk ibu-ibu PKK di kecamatan dan desa-desa untuk bisa mengembangkan ini (menu-menu) untuk usaha rumahan sehingga menambah pendapatan dirumah tangga mereka,” terang Hj Sri Wahyuni yang sebentar lagi akan dilantik sebagai Anggota DPR RI dari Partai Nasdem tersebut.

Baca Juga  Tangani Stunting, Arumi Ajak Masyarakat Terapkan PHBS

Dalam arahannya, Wakil Bupati Soedjarno saat membuka acara juga mengimbau kepada dinas-dinas terkait untuk mendukung kegiatan para ibu-ibu PKK ini dengan memasukkan pengembangan menu ini dalam anggaran dan kegiatan kerjanya.

Pada Lomba Cipta Menu tahun ini, TP Penggerak Kecamatan Balong berhasil meraih juara umum. (nur)