Magetan Jadi Tuan Rumah Anugerah Olahraga 2019 Siwo PWI Jatim

428
Bupati Magetan, Suprawoto (tengah) siap menjadi tuan rumah.

Anugerah Olahraga 2019 Siwo PWI Jawa Timur kembali digelar. Kali ini yang ketiban sampur sebagai tuan rumah adalah Kabupaten Magetan, yang siap menjadi tempat penyelenggaraan penghargaan tertinggi insan olahraga di Jawa Timur.

Bupati Magetan, Suprawoto, mengatakan, pihaknya sangat mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut guna memacu prestasi olahraga di daerah, termasuk di Kabupaten Magetan.

“Kegiatan yang digagas rekan-rekan wartawan ini sangat positif guna memacu prestasi atlet di daerah, khususnya di Kabupaten Magetan. Kami siap dan menyambut baik sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan,” kata Bupati Suprawoto, saat ditemui pengurus Siwo (Seksi Wartawan Olahraga) PWI Jawa Timur (16/1).

Dia berharap dengan adanya kegiatan itu setidaknya mampu menginspirasi semangat masyarakat, terutama di Kabupaten Magetan agar selalu peduli prestasi olahraga di daerahnya. Selain itu mampu menggiatkan masyarakat untuk berolahraga.

Baca Juga  Jawa Timur Siap Sukseskan Porwanas 2020

Selama ini potensi dan prestasi olahraga di Kabupaten Magetan juga tidak kalah dengan daerah lain. Banyak atlet dari Magetan yang eksis dan berprestasi di tingkat internasional seperti Mario, salah satu pembalap motor yang masih muda.

Ketua Pelaksana Anugerah Olahraga 2019 Siwo PWI Jawa Timur, Shafarudin Shava mengatakan, kegiatan itu yang ke-8 kali diselenggarakan Siwo PWI Jatim. Kabupaten Magetan dipilih sebagai tempat penyelenggaraan, karena selama ini daerah tersebut sebagai salah satu basis atlet beladiri Jawa Timur.

Shava berharap, kegiatan dan pergelaran ini mampu membangkitkan potensi olahraga masyarakat, khususnya bagi warga di wilayah Kabupaten Magetan. (edt)