Mampu Aplikasikan Program Pemerintah, Sri Wahyuni Ipong Apresiasi PKK

140

PONOROGO – Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Hj Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni SSos melakukan kunjungan kerja dalam rangka pembinaan PKK ke beberapa desa di Kecamatan Pulung. Di antaranya Desa Sidoharjo, Pulung, Karang Patihan, Bedrug, Wagir Kidul, Singgahan, Munggung, Plunturan, Kesugihan, dan Desa Pomahan.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (11/3/2019) itu, istri Bupati Ponorogo ini didampingi anggota TP PKK Kab. Ponorogo, Kepala Dinas Olahraga Kabupaten Ponorogo Bambang Nurcahyo, dan Kepala Dinas PMD Kabupaten Ponorogo Suprianto.

Kedatangan rombongan disambut jajaran Forkompimka Pulung, Ketua TP PKK Kecamatan Pulung Suliyah Sukadi beserta anggota, para kades dan perangkat desa yang dikunjungi, Ketua TP PKK desa beserta anggota, BPD dan LPMD desa yang dikunjungi, serta para Ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat lainnya.

Dalam kegiatan tersebut Sri Wahyuni Ipong meninjau pelatihan keterampilan membuat kripik tempe di Desa Sidoharjo.

“Pagi ini dari TP PKK Kabupaten Ponorogo datang ke desa-desa di wilayah Pulung dalam rangka melaksanakan pembinaan 10 program pokok PKK,” terang Sri Wahyuni Ipong.

Lebih lanjut dia juga mengapresiasi peran besar PKK yang cukup hebat. “Karena PKK sudah mampu mengaplikasikan atau menjalankan semua program pemerintah saat ini,” tandasnya.

Ketika di Desa Pulung, Bu Ipong sapaan akrab Hj Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni SSos melihat pelatihan keterampilan membuat kerajinan tas. “Hasil pelatihan bisa terus dilanjutkan oleh warga,” tambahnya.

Jika produk melimpah, dinas akan tetap membantu untuk pemasaran. Bu Ipong juga melakukan pembinaan Lansia di Desa Bedrug, Singgahan, Munggung, Pomahan dan Plunturan. Di sela-sela kegiatan, Bu Ipong juga melakukan kunjungan kerja di tempat wisata Sekar Wilis Desa Kesugihan.

Saat menyapa masyarakat, rombongan TP PKK Kabupaten Ponorogo disambut berbagai kesenian masyarakat setempat seperti seni Karawitan, Seni Reog Putri Desa Plunturan dan kesenian lainnya. (nur)