Merdeka dari Narkoba, Jambangan Wani Lawan Narkoba

238

Sebuah kota bisa maju dan berkembang dimulai dari kampung. Maka kampung dan warganya harus lebih kreatif dan inovatif sehingga kemajuan sebuah kota itu bisa diraih. Kecuali itu, kampung tersebut juga harus merdeka dari narkoba, terbebas dari masalah barang haram tersebut.

Saat sosialisasi tentang kampung terbebas dari masalah narkoba, Minggu (1/3), Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti, mengatakan, ada tiga hal yang perlu mendapat perhatian dan support yakni dari internal keluarga, lingkungan dan sekolah atau lembaga pendidikan.

Sosialisasi yang berlangsung di kampung Jambangan Tama RT 07 RW 03 Kelurahan Jambangan, Kec Jambangan, Kota Surabaya, diawali dengan senam bersama, sambutan dan pengarahan dari Reni Astuti yang juga bakal calon Walikota Surabaya, dilanjutkan foto-foto dan selfi bersama serta penyampaian materi masalah narkoba dari BNN Kota Surabaya.

Baca Juga  Tantri Kotak Duet Bareng Khofifah di Tugu Pahlawan

Pemaparan masalah narkoba oleh dokter Singgih dari BNN Kota Surabaya dimaksudkan memberikan pemahaman kepada warga, terutama warga Jambangan. Kebetulan RT 07 RW 03 ditunjuk mewakili Kelurahan Jambangan dalam lomba bertema Merdeka dari Narkoba.

Ketua RW 03 Jambangan, Ir Jamaluddin, menyampaikan, RT 07 ditunjuk mewakili RW 03 sekaligus mewakili Kelurahan Jambangan dalam lomba di tingkat Kota Surabaya. “Kemarin (29/2) dalam lomba yel-yel di BG Junction, kita berhasil keluar sebagai juara pertama. Ini masih juga dalam rangkaian lomba Merdeka dari Narkoba, Jambangan Wani Lawan Narkoba” kata Ketua RW 03.

Rangkaian sosialisasi diakhiri dengan penempelan stiker secara simbolis di salah satu rumah warga Jambangan Tama dan foto bersama serta ramah tamah. (*)