Pemprov NTB Apresiasi Penguatan Kerjasama Biro Humas Prov. Jatim

50

Upaya Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim membangun kerjasama di bidang kehumasan dengan Pemprov Nusa Tenggara Barat (NTB) langsung mendapat apresiasi dari pejabat setempat.

Apresiasi itu disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Prov. NTB, Najamudin Amy, saat menerima kunjungan rombongan Biro Humas dan Protokol bersama wartawan Pokja Pemprov Jatim di kantor Pemprov NTB, Rabu (16/10/2019).

Najamudin pun merasa sangat tersanjung dengan kedatangan rombongan biro humas dan kelompok wartawan yang biasa melakukan liputan di lingkungan Pemprov Jatim ini.

Baginya, kunjungan itu merupakan sebuah kehormatan, karena Jatim merupakan provinsi terbesar kedua di tanah air. Padahal, jika dilihat dari kekuatan anggaran, besaran APBD Provinsi NTB hanya selevel dengan APBD Kota Surabaya yang sekitar Rp 5,7 triliun.

“Jadi ini sebenarnya ini bukan apple to apple (apel dengan apel), tapi apple to orange (apel dengan jeruk). Tapi insya Allah kita ini jeruk yang manis,” ujarnya mengibaratkan.

Pejabat yang kini sedang menyelesaikan program doktoral di Unair Surabaya ini lalu memaperkan program unggulannya yang disebut dengan PRCC (Public Relation Command Center).

Program yang telah dilaunching pada 7 Februari 2019 ini, menurutnya, merupakan program yang didesain untuk membangun komunikasi antara Pemprov NTB dengan masyarakat. Mulai dari desa, kota, kampus hingga sekolah-sekolah.

“Munculnya PRCC ini adalah jawaban atas maraknya informasi di media sosial saat ini,” terangnya.

Sementara, Kabiro Humas dan Protokol Pemprov Jatim, Aries Agung Paewai berharap, kunjungannya ke NTB kali ini tidak hanya menambah wawasan para awak media soal berbagai potensi di provinsi NTB, namun ke depan juga bisa menguatkan kerjasama di bidang perdagangan.

“Karena perdagangan ekspor kita hari ini turun drastis. Semoga perdagangan antarpulau dan antarprovinsi bisa meningkat di masa-masa mendatang,” harapnya. (yus)