Pandemi Covid-19, PSHT Rayon Cepoko Bagikan Ratusan Paket Sembako

87

PONOROGO – Puluhan pendekar silat yang tergabung dalam Keluarga Besar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Cepoko melakukan kegiatan sosial pembagian sembako kepada warga terdampak covid-19 yang ada di Desa Cepoko, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Jatim, Selasa (5/5/2020).

Ketua PSHT Rayon Cepoko, Sugeng Handoyo yang akrab disapa Mbolok menerangkan, bakti sosial pembagian sembako merupakan hasil donasi murni dari para sedulur warga PSHT Rayon Cepoko.

PSHT Rayon Cepoko melakukan kegiatan sosial pembagian sembako kepada warga terdampak covid-19. (Foto: Nur Kholis/derapdesa.id)

Dia memaparkan, hanya dalam beberapa hari saja pihaknya bisa melakukan pengumpulan donasi dan langsung dilaksanakan pembagian kepada warga yang berhak.

“Awalnya kami hanya menargetkan empat puluh hingga enam puluh paket sembako, tetapi alhamdulilah hari ini kami bisa membagikan seratus paket sembako kepada warga Desa Cepoko yang berhak dan yang terdampak virus corona,” beber Sugeng. 

Baca Juga  Pemuda Pondok Kelor Semprot Disinfektan Semua Musala

Prosesi simbolis penyerahan paket sembako dari Ketua PSHT Rayon Cepoko kepada Kepala Desa Cepoko, Dwi Cahyanto disaksikan Sekcam Ngrayun Sudarsono, Bhabinkamtibmas, serta Biro Dana dan Kesejahteraan PSHT Cabang Ponorogo, Moh. Anam Ardiansyah di Gedung Balai Desa Cepoko.

Secara khusus Kades Dwi Cahyanto menyampaikan rasa terimakasihnya atas kepedulian warga PSHT Rayon Cepoko melalui baksos bagi sembako.

“Semoga bermanfaat bagi warga yang menerima,” kata Dwi.

Sementara itu, Moh Anam Ardiansyah mengapresiasi kegiatan baksos sembako dalam bulan suci Ramadhan di tengah Pandemi Corona yang diadakan oleh keluarga besar PSHT Rayon Cepoko.

“Semoga kegiatan baksos sembako sedulur PSHT Rayon Cepoko bisa diikuti oleh ranting maupun rayon PSHT lain yang ada di PSHT Cabang Ponorogo,” harapnya. (nur)

Baca Juga  MPC Pemuda Pancasila Ponorogo Tanggap Darurat Pandemi Covid-19