Panitia Pilkades Harus Netral

45
Pelantikan panitia Pilkades Katur

Badan Perwakilan Desa (BPD) Katur, Kecamatan Gayam, Kab Bojonegoro, menggelar musyawarah desa pembentukan panitia pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang III Tahun 2020, di balai desa setempat (15/10).

Dalam musyawarah itu terpilih 15 orang menjadi panitia Pilkades yang dilaksanakan pada Februari 2020. Mereka langsung dilantik Ketua BPD yang disaksikan Kades Katur, Forpimcam Gayam.

“Panitia Pilkades yang sudah terpilih dalam musyarawah terdiri dari berbagai unsur di masyarakat,” kata Ketua BPD Katur, Maskun, yang memimpin musyawarah desa.

Dengan terpilihnya panitia Pilkades, pihaknya bersama anggota telah melaksanakan tahapan Pilkades serentak. “Kami berharap panitia yang sudah terbentuk dan dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik serta netral,” ujar Maskun.

Camat Gayam, Agus Hariana mengatakan dari 8 desa yang akan mengikuti Pilkades serentak, hingga 15 Oktober sudah enam desa yang terbentuk panitianya. Ia juga berpesan agar panitia memperhitungkan waktu pencoblosan dan penghitungan suara.

“Kami juga tegaskan tentang daftar pemilih tetap (DPT) segera dilakukan verifikasi ulang sebelum ditetapkan dan harus diteken semua pihak,” kata Camat Gayam.

Ia berharap panitia dapat melaksanakan semua tahapan Pilkades serentak ini dengan berjalan aman, lancar dan tetap kondusif.  Dari 12 desa di Kecamatan Gayam ada 8 desa yang mengikuti Pilkades serentak. Kedelapan desa itu antara lain Gayam, Mojodelik, Brabowan, Beged, Ngraho, Sudu, dan Desa Katur. (*)