Peduli Dampak Covid-19, Dharma Wanita BPBD Jatim Serahkan 200 Paket Sembako

88

SURABAYA- Pandemi Covid-19 yang kian meluas membuat masyarakat semakin prihatin. Keprihatinan itulah yang membuat sebagian masyarakat tergugah kepeduliannya. Salah satunya, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Prov. Jatim.

Kepedulian itu diwujudkan melalui penyerahan bantuan berupa 200 paket sembako kepada Satgas Penanganan Covid-19 Jatim di Gedung Negara Grahadi, Senin (20/4/2020).

Penyerahan bantuan tersebut langsung diterima Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melalui Kalaksa BPBD Jatim, Suban Wahyudiono.

Ketua DWP BPBD Jatim, Sri Sunarsih usai menyerahkan bantuan tersebut menuturkan, penyaluran bantuan paket sembako kali ini merupakan ikhtiar segenap anggotanya untuk ikut serta dalam mengatasi dampak covid-19.

Melalui gerakan swadaya, DWP BPBD Jatim berhasil mengumpulkan 200 paket sembako yang berisi 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, susu, sarden, biskuit dan mie instan.

Baca Juga  Lawan Mitos Konsumsi Ikan

“Ini memang keputusan spontan dari pengurus DWP BPBD setelah rapat online beberapa waktu yang lalu. Kita sepakat, kali ini kita patungan untuk bantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan paket sembako,” terang Sri Sunarsih didampingi beberapa pengurus DWP BPBD Jatim, seperti, Kartiasari Dian Ekowati (Wakil Ketua) Rahmawaty (Ketua Bidang Sosbud) dan Citra Antasari (Ketua Bidang Pendidikan).

Sunarsih juga menambahkan, penyerahan bantuan sembako itu sengaja diserahkan kepada Satgas Penanganan Covid-19 Jatim, karena Satgas dianggap lebih tahu kelompok masyarakat mana yang tepat untuk menerima bantuan tersebut.

“Kebetulan ini juga menjelang bulan Ramadhan, kita ingin bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, agar mereka bisa khusyu’ saat menjalankan ibadah puasa nanti,” harapnya.

Di tempat yang sama, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasih atas kepedulian anggota DWP BPBD Jatim terhadap penanganan dampak Covid-19.

Baca Juga  Gandeng Dishub dan Polri, Hari Ini, Satgas Covid-19 Sterilkan Ratusan Ojek Online

Gubernur juga menyebut aksi sosial tersebut sebagai bagian dari kegiatan gotong royong untuk penanggulangan wabah Covid-19.

“Terimakasih nggeh. Semoga pandemi yang kita hadapi saat ini bisa segera berakhir,” harap Khofifah yang langsung diamini oleh pengurus DWP BPBD Jatim. (*)